Anak

Anak Ini Batuk Berdarah Setelah Minum Air Pegunungan, Apa Sebabnya?

Dokter ungkap penyebab anak tersebut muntah darah setelah minum air mentah dari aliran pegunungan.

Vika Widiastuti | Shevinna Putti Anggraeni

Ilustrasi sumber mata air. (Pixabay/JosepMonter)
Ilustrasi sumber mata air. (Pixabay/JosepMonter)

Himedik.com - Sempat muntah darah selama 10 hari, ternyata ada lintah besar bersarang di tenggorokan anak laki-laki dari China ini.

Menurut keterangan ayahnya, Pan bahwa anaknya mengalami hal tersebut setelah bermain di pegunungan di sekitar rumah. Saat itu Pan memperhatikan anaknya mulai batuk-batuk hingga keluar darah selama 10 hari.

Anak tersebut diduga kuat karena minum air mentah dari aliran pegunungan. Sehingga menyebabkan seekor lintah besar bersarang di tenggorokannya.

Dokter Sun Yongfeng, wakil kepala Kedokteran Pernapasan mengetahui penyebab batuk berdarah anak tersebut akibat lintah setelah melakukan bronkoskopi.

"Kami melakukan bronkoskopi dan menemukan ada organisme cokelat di trakeanya. Jadi pikiran kami adalah lintah," katanya dikutip dari Mirror.

Ilustrasi lintah (shutterstock)
Ilustrasi lintah (shutterstock)

Sebelum diambil, rekaman medis memperlihatkan ada parasit besar menggeliat-geliat di tenggorokan bocah tersebut. Bahkan parasit tersebut hampir menutupi seluruh trakeanya.

Dokter langsung mengambil parasit besar itu dari tenggorokannya yang ternyata seekor lintah besar dan masih hidup.

Sang ayah lantas membenarkan bahwa anaknya sempat meminum air yang mengalir di pegunungan tersebut. Karena itu, dokter menduga anak itu tak sengaja menelan telur lintah lalu berkembang biak di tenggorokannya.

Sampai akhirnya lintah itu tumbuh besar menutupi trakea dan membuatnya batuk darah selama 10 hari.

Berita Terkait

Berita Terkini