Anak

Siswa SD Dipaksa Makan Sampah oleh Gurunya, Perutnya Banyak Benda Asing

Para guru yang terlibat tersebut telah ditahan dan dua kepala sekolah telah diberhentikan.

Vika Widiastuti

Ilustrasi tempat sampah. (Pixabay/Romi)
Ilustrasi tempat sampah. (Pixabay/Romi)

Himedik.com - Baru-baru ini heboh kasus beberapa siswa SD yang dibawa ke rumah sakit lantaran sakit perut. Penyebab sakit perut tersebut ternyata karena mereka dipaksa makan sampah

Dilansir dari China Press via World of Buzz, para siswa tersebut dihukum oleh gurunya karena tidak membersihkan tempat sampah di kelas mereka. Para guru yang terlibat tersebut telah ditahan dan dua kepala sekolah telah diberhentikan.

Setelah diperiksa oleh dokter, ternyata di perut para siswa tersebut terdapat benda asing, bahkan di kotoran mereka pun ada benda asing, seperti potongan kertas, plastik, hingga kulit lengkeng.

Salah seorang siswa yang tengah berbaring di tempat tidur rumah sakit mengungkapkan, peristiwa berawat saat gurunya tersebut pergi ke ruang kelas mereka untuk memeriksa mereka dan menemukan tempat sampah belum dikosongkan. Marah, guru tersebut lantas memaksa 10 muridnya untuk memakan sampah.

Karena takut, para siswa melakukan apa yang disuruh oleh gurunya dan tidak memberi orang tua mereka karena takut akan dikeluarkan. Kejadian terungkap saat mereka mengalami sakit perut hingga dilarikan ke rumah sakit.

Ilustrasi rumah sakit. [Shutterstock]
Ilustrasi rumah sakit. [Shutterstock]

 

Akan tetapi, pihak sekolah menyangkal bahwa mereka telah memaksa para muridnya untuk memakan sampah. Menurut mereka, para guru hanya memarahi siswanya.

Berita Terkait

Berita Terkini