Anak

Selain MPASI, Camilan Sehat Juga Menstimulasi Perkembangan Motorik Si Kecil

MPASI dan camilan sehat yang tepat dapat membantu memenuhi asupan nutrisi anak.

Yasinta Rahmawati

Milna Rice Crackers. (KALBE Nutritionals)
Milna Rice Crackers. (KALBE Nutritionals)

Himedik.com - Sebagai wujud dari komitmen mendukung orangtua memenuhi kebutuhan nutrisi anak, KALBE Nutritionals melalui produk Milna meluncurkan Milna Rice Crackers, camilan crackers dari beras dengan tinggi nutrisi yang bisa dikonsumsi Si Kecil saat memasuki masa MPASI.

Clarissa Gunawan, Brand Manager Milna menjelaskan camilan ini mengandung tinggi zat besi, zinc, dan juga bebas gluten. Bentuknya yang panjang, sangat cocok untuk melatih perkembangan motorik Si Kecil saat belajar menggenggam.

"Teksturnya yang renyah juga membantu mengenalkan Si Kecil dengan tekstur makanan yang baru," papar Clarissa dalam acara Virtual Launch Event bertema The Expert’s New Innovation: Hey Baby, It’s Healthy Crunchy Snack.

Pemberian MPASI saat Si Kecil berusia 6 bulan merupakan periode penting bagi tumbuh kembangnya. Pada periode ini, Si Kecil juga mulai belajar beragam jenis, rasa, tekstur, dan bentuk, serta beradaptasi dengan semua jenis makanan.

Pada kesempatan yang sama, dr. Attila Dewanti Sp.A(K), Dokter Spesialis Anak dari Brawijaya Women and Children Hospital memaparkan ada dua jenis MPASI yaitu makanan utama dan camilan.

Milna Rice Crackers. (KALBE Nutritionals)
Milna Rice Crackers. (KALBE Nutritionals)

Makanan utama berperan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan mengajari Si Kecil tekstur dari halus dan lebih kasar, sebelum kemudian dikenalkan dengan makanan keluarga. Namun, di sela-sela makanan utama, Si Kecil juga memerlukan snack atau camilan.

"Tentunya baik makanan utama dan snacking, perlu diatur waktu dan porsinya oleh orang tua supaya nutrisi harian Si Kecil tidak berlebihan dan tidak kurang juga," papar dr. Attila.

Tidak hanya bisa dikombinasikan menjadi bentuk camilan yang lain, Milna Rice Crackers juga bisa dikonsumsi secara langsung. Milna Rice Crackers tersedia dalam 3 varian rasa; Apple Orange, Sweet Potato, dan Carrot Banana Berries yang memiliki kandungan kalsium yang tinggi untuk pembentukan tulang dan gigi, serta diperkaya juga dengan manfaat vitamin D.

Selain kaya dengan zat besi, zinc, dan bebas gluten, camilan sehat ini juga tidak mengandung bahan pengawet dan penyedap rasa buatan. Dengan teksturnya yang lembut, camilan ini mudah digenggam Si Kecil dan mudah juga dicerna.

Berita Terkait

Berita Terkini