Info

Empat Ikan Ini Dipercaya Dapat Menjaga Kulit Tetap Sehat

Yuk konsumsi ikan mulai sekarang biar sehat dan nggak ditenggelamkan.

Angga Roni Priambodo | Krishnayanti C

Ikan (pexels)
Ikan (pexels)

Himedik.com - Ikan merupakan sumber protein dan gizi yang dibutuhkan tubuh. Ikan memiliki banyak peranan yang sangat penting bagi kesehatan.

Tidak hanya bagi kesehatan tubuh, ikan juga memiliki manfaat yang baik untuk kulit. Berikut beberapa ikan yang dapat menjaga kulit tetap sehat.

1. Ikan nila

Ikan Nila, salah satu ikan yang gampang ditemukan di mana saja.
Ikan Nila, salah satu ikan yang gampang ditemukan di mana saja.

Ikan ini mengandung omega 6 yang dapat mencegah dermatitis atau sakit pada kulit.

2. Ikan mas

Ikan (pexels)
Ikan (pexels)

Ikan mas dapat membuat kamu terlihat lebih muda, karena gizi serta vitamin yang terkandung dalam ikan ini dapat mencegah keriput serta dapat berfungsi sebagai anti aging.

3. Ikan gabus

Ikan Gabus
Ikan Gabus

Ikan gabus kaya akan protein albumin yaitu sejenis protein yang diproduksi oleh tubuh di dalam hati. Protein ini digunakan oleh tubuh untuk memperbaiki sel-sel yang rusak termasuk juga sel-sel pada kulit.

Selain itu, ikan ini juga dapat dikonsumsi sebagai proses penyembuhan. Jika kamu memiliki luka bekas jerawat di wajah, kamu bisa mengonsumsi ikan gabus untuk membantu penyembuhan pada kulit yang terluka.

4. Ikan salmon

Ikan (pexels)
Ikan (pexels)

Ikan salmon juga dapat membuat kita menjadi awet muda. Hal ini dikarenakan ikan salmon memiliki kandungan asam lemak. Selain itu, ikan salmon mengandung omega 3, vitamin, kalsium, mineral, vitamin B, vitamin D dan selenium.

Jika kamu jarang mengonsumsi ikan, mulai sekarang coba sering-sering makan ikan ya. Kalau kata Bu Susi Pudjiastuti, biar nggak ditenggelamkan.

Berita Terkait

Berita Terkini