Info

Empat Mitos Seputar Nutrisi yang Hingga Saat Ini Masih Dipercaya

Minum kopi bisa ganggu kesehatan, padahal faktanya malah kaya antioksidan.

Rauhanda Riyantama | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Secangkir kopi. (unsplash)
Secangkir kopi. (unsplash)

Himedik.com - Informasi yang tidak utuh kerap menimbulkan kesalahpahaman. Termasuk juga informasi seputar nutrisi makanan yang hingga saat ini masih dipercaya padahal ternyata hanya mitos belaka.

Supaya tidak makin jauh, yuk luruskan pemahaman seputar nutrisi yang akan dibahas pada ulasan berikut ini.

1. Tidak boleh makan setelah olahraga, karena bisa merusak olahraga

Ketika melakukan aktivitas fisik berat seperti olahraga, tubuh kehilangan banyak energi. Untuk mengembalikannya, tubuh membutuhkan asupan kalori yang cukup. Maka dari itu kurang tepat kalau kamu tidak boleh makan setelah berolahraga.

2. Makanan berlemak bikin gendut

Pada dasarnya lemak terbagi menjadi lemak baik dan lemak jahat. Lemak baik ini merupakan nutrisi yang baik untuk tubuh. Sedangkan lemak jahat yang dikonsumsi berlebihan dapat mengakibatkan timbulnya beragam penyakit termasuk obesitas.

Naikkan berat badan. (unsplash)
Ilustrasi berat badan naik. (unsplash)

3. Minum kopi bisa ganggu kesehatan

Faktanya, kopi kaya akan antioksidan yang bisa melindungi dari serangan radikal bebas. Selain itu konsumi kopi juga dapat meningkatkan metabolisme, memperbaiki suasana hati, ingatan, serta fungsi otak.

Nah, yang perlu diwaspadi dari kopi ini adalah konsumsinya yang berlebihan serta penambahan gula yang mana dapat meningkatkan risiko diabetes.

Jadi kesimpulannya, jangan terima informasi secara mentah-mentah. Biasakan cek dulu kebenarannya dan baca dari sumber terpercaya.

Berita Terkait

Berita Terkini