Info

Studi Ungkap Hubungan Disfungsi Ereksi dengan Produktivitas Kerja

Disfungsi ereksi ternyata juga memengaruhi produktivitas kerja.

Vika Widiastuti

ilustrasi masalah seks - (Shutterstock)
ilustrasi masalah seks - (Shutterstock)

Himedik.com - Bukan hanya performa di ranjang, disfungsi ereksi (DE) juga memengaruhi aspek kehidupan lain. Bahkan berkaitan dengan produktivitas kerja

Sebuah studi terbaru mengungkapkan bahwa disfungsi ereksi berkaitkan dengan berkurangnya produktivitas kerja pada lebih dari 52 ribu pria di 8 negara.

Studi ini diterbitkan dalam jurnal International Journal of Clinical Practice dan melibatkan pria berusia 40-70 tahun di Brazil, China, Prancis, Jerman, Italia, Spanyol, Inggris, dan Amerika Serikat.

Dilansir dari thehealthsite, prevalensi disfungsi ereksi keseluruhan adalah 49,7 persen dengan Italia melaporkan tingkat tertinggi, yaitu 54,7 persen.

Pria yang mengalami disfungsi ereksi dilaporkan lebih banyak tinggal di rumah dibanding bekerja daripada pria tanpa DE (7,1 persen berbanding 3,2 persen), bekerja ketika sakit (22,5 persen dibanding 10,1 persen), penurunan produktivitas kerja (24,8 persen berbanding 14,5 persen).

"Studi ini menunjukkan bahwa disfungsi ereksi tetap menjadi perhatian umum yang berdampak pada produktivitas kerja dan ketidakhadiran," kata penulis studi Wing Yu Tang.

Ilustrasi masalah pria. (Shutterstock)

 

Tarek Hassan, seorang penulis senior dalam studi ini menambahkan, cakupan data yang berasal dari delapan negara menunjukkan bahwa masalah ini meliputi di seluruh geografi

Berita Terkait

Berita Terkini