Info

Agar Tak Salah, Contoh Cara Cuci Tangan & Etika Batuk Bersin di TikTok Ini!

Cara mencuci tangan serta etika batuk dan bersin ini dapat mencegah penularan virus corona Covid-19.

Yasinta Rahmawati | Rosiana Chozanah

Gerakan mencuci tangan secara benar (Twitter/lady_stayclassy)
Gerakan mencuci tangan secara benar (Twitter/lady_stayclassy)

Himedik.com - Kasus virus corona Covid-19 yang dideteksi pada dua orang asal Depok, Jawa Barat, pada Senin (2/3/2020), membuat masyarakat menjadi lebih waspada.

Pemerintah dan beberapa pakar medis pun mulai menginformasikan seputar pencegahan penyakit pernapasan ini. Misalnya memakai masker ketika batuk atau bersin, serta rajin mencuci tangan menggunakan sabun.

Selain dalam bentuk pesan, beberapa pakar medis memberikan informasi dalam bentuk yang lebih variatif dan menghibur.

Belum lama ini, dua video yang memperlihatkan pekerja Alodokter mempraktikkan cara mencuci tangan secara benar, viral di media sosial.

Menariknya, mereka melakukannya melalui aplikasi hiburan, TikTok.

Video yang diunggah oleh akun @Lady_StayClassy ini pun mendapat tanggapan positif dari warganet yang menontonnya.

Tidak hanya itu saja, ada juga video lain yang menunjukkan bagaimana etika batuk dan bersin yang benar. Cara ini mencegah tetesan cairan (droplet) mengenai telapak tangan dan permukaan sekitar.

Selain mencuci tangan dan menutup mulut atau hidung saat bersin dan batuk menggunakan siku, ada beberapa anjuran lain dalam mencegah virus corona menginfeksi kita, yaitu dengan menjaga sistem kekebalan tubuh agar tidak mudah sakit.

Catatan Redaksi: Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal virus corona Covid-19, sila hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119.

Berita Terkait

Berita Terkini