Pria

Butuh Pertolongan, Jurnalis Padang Alami Penyakit Langka Usai Liput Pemilu

Kini Primadoni hanya bisa terbaring di kediamannya yang berada di Kompleks Kebun Indah Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sumatera Barat.

Vika Widiastuti

Jurnalis Covesia.com, Primadoni. (Suara.com/dokumentasi)
Jurnalis Covesia.com, Primadoni. (Suara.com/dokumentasi)

Himedik.com - Seorang jurnalis bernama Primadona (38) mendadak menderita penyakit misterius hingga tak bisa menggerakan kedua kaki dan tangannya. Peristiwa ini terjadi saat jurnalis media online covesia.com tersebut melakukan peliputan pemantauan politik uang bersama Bawaslu di Kabupaten Dharmasraya pada pertengahan April lalu.

"Sepulang dari Dharmasraya, Primadoni merasakan jika kedua tangan dan kakinya hilang tenaga, meski saat ini masih bisa digerakkan. Kini, dia tengah menjalankan perawatan medis rawat jalan di RSUP M Djamil Padang," kata Pemimpin Redaksi Covesia.com, Alif Ahmad saat dihubungi Suara.com, Rabu (15/5/2019).

Kini Primadoni hanya bisa terbaring di kediamannya yang berada di Kompleks Kebun Indah Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sumatera Barat. Meski masih bisa digerakkan, Primadoni merasa kedua kaki dan tangannya sama sekali tidak bertenaga untuk beraktivitas seperti biasanya. Setelah dilakukan pemeriksaan di Rumah Sakit M Djamil Kota Padang, Primadoni didiagnosa mengalami penyakit Guillain-Barre syndrome (GBS).

Ilustrasi kaki. (Pixabay/MabelAmber)
Ilustrasi kaki. (Pixabay/MabelAmber)

 

Penyakit GBS terbilang langka merupakan gangguan sistem kekebalan tubuh yang menyerang saraf. Lemah dan kesemutan pada kaki menjadi gejala yang paling awal. Dalam bentuk yang paling parah, sindrom ini adalah darurat medis yang membutuhkan perawatan secara inap.

Salah satu langkah yang akan diambil saat ini adalah, melakukan sejumah pemeriksaan terhadap pasien. Disamping itu, juga akan melakukan rehabilitasi motorik atau physiotherapy untuk mengembalikan kekuatan motoriknya. Meski begitu, saat ini Primadoni tengah menjalankan perawatan medis rawat jalan di RSUP M Djamil Padang.

Bagi rekan-rekan semua yang tergerak membantu meringankan beban Primadoni,  dapat menyalurkan bantuan langsung ke rekening yang bersangkutan atau diserahkan ke rumah dengan alamat Komplek Kebun Indah Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

Bank BPD Nagari, Nomor Rekening 02000210129149 atas nama Primadoni. Nomor Handphone +62 813 74134226. Untuk diketahui, Primadoni memiliki satu istri dan dua orang Putra dan merupakan tulang punggung keluarga. (Suara.com/Chandra Iswinarno)

Berita Terkait

Berita Terkini