Pria

Pria Ini Tak Pernah Sakit selama 25 Tahun, Kuncinya Makan Daun dan Kayu

Seorang pria tidak pernah sakit meskipun hanya makan daun segar dan kayu dari pepohonan selama puluhan tahun.

Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni

Pepohonan. (pixabay/bertvthul)
Pepohonan. (pixabay/bertvthul)

Himedik.com - Biasanya orang akan jatuh sakit jika makanan sehari-harinya tidak memenuhi kebutuhan gizinya. Tetapi, hal itu justru tak terjadi dengan pria paruh baya asal Pakistan yang hanya makan daun segar dan kayu selama puluhan tahun.

Mehmood Butt (50), seorang pria dari distrik Gujranwala, Pakistan ini tak pernah jatuh sakit meski hanya makan daun-daunan segar selama 25 tahun terakhir.

Sebelumnya, Mehmood Butt tidak memiliki pekerjaan. Karena itu, ia tidak bisa membeli makanan pokok dan memilih makan daun-daunan mentah sejak usia 25 tahun.

"Terlalu banyak keluarga saya yang mengalami kemiskinan. Semua kondisinya berada di luar batas dan sangat sulit bagi saya untuk makan. Jadi saya berpikir lebih baik makan kayu dan daun daripada mengemis di jalanan," ujar Mehmood dikutip dari Huffingtonpost.in.

Karena itulah, Mehmood Butt justru semakin terbiasa makan kayu dan daun-daunan segar. Sehingga ia terus menjalani kehidupannya seperti itu sampai usia 50 tahun.

Ilustrasi kayu dan pepohonan
Ilustrasi kayu dan pepohonan (shutterstock)

"Makan kayu dan daun telah menjadi kebiasaan saya sekarang," kata Mehmood.

Bertahun-tahun kemudian, Mehmood pun mulai bekerja dan bisa memebli makanan pokok. Tetapi, Mehmood justru tetap memilih bertahan dengan kebiasaannya makan daun-daunan segar.

Namun, Mehmood Butt justru tidak pernah sakit meskipun puluhan tahun hanya makan daun-daunan segar. Padahal pekerjaan barunya cukup berat, yakni mengangkut barang dari satu tempat ke tempat lainnya dengan penghasilan sekitar Rp 100 ribu.

Biasanya, Mehmood Butt makan daun-daunan segar dan kayu dari pohon beringin, tali dan suck chain (pohon pakistan).

Walaupun Mehmood Butt mengaku tidak pernah sakit. Tetapi, tetangganya mengatakan kalau Mehmood belum pernah mengecek kondisi kesehatannya ke dokter.

"Dia (Mehmood) belum pernah mengunjungi dokter atau rumah sakit mana pun. Kami terkejut bagaimana seseorang tidak sakit meski hanya makan kayu selama ini," kata tetangga Mehmood Butt, Ghulam Mohammad.

Menurut Ghulam, Mehmood Butt biasanya akan menghentikan gerobak pengangkut barang-barangnya di mana saja lalu mengambil kayu dan daun untuk dimakan.

Karena kebiasaan aneh itu pula, Mehmood Butt menjadi terkenal di daerahnya.

Berita Terkait

Berita Terkini