Wanita

Ingin Awet Muda? Yuk, Intip Pola Hidup Sehat ala Sophia Latjuba

Rahasia awet muda Sophia Latjuba berkat rutin yoga dan menjalani pola makan vegan.

Rauhanda Riyantama

Sophia Latjuba. (Foto: Panji Diksana)
Sophia Latjuba. (Foto: Panji Diksana)

Himedik.com - Siapa sih yang tak kenal aktris seksi nan cantik, Sophia Latjuba? Di usianya yang kini menginjak 47 tahun tak membuatnya terlihat tua atau pun keriput. Justru semakin terlihat muda, cantik, dan berpostur tubuh ideal.

Rahasia awet muda Sophia Latjuba berkat rutin yoga dan menjalani pola makan vegan. Ia mengaku menekuni pola hidup sehat sejak usia 39 tahun. "Awalnya saya privat yoga di Indonesia. Saat pindah di Los Angeles saya ikut kelas yoga juga, ambil yoga teacher training untuk sertifikasi," ungkap Sophia.

Namun, Sophia menemui hambatan lantaran mulai yoga di usia yang tidak muda. "Badan kaku, inilah itulah. Ya didisiplinin aja. Saya tiap hari paksain, walaupun kacau balau, badannya sakit. Akhirnya konsisten aja. Terus kelihatan manfaatnya dari segala hal. Terutama bisa lebih mudah mengendalikan pikiran," lanjut ibu dua anak itu.

Tak hanya yoga, sejak 2017 Sophia menjalani pola makan vegan. Mulanya ia diajak sang putri, Eva Cellia yang sudah menjalani vegan lebih awal. Akan tetapi, Sophia tak menjalani pola makan vegan seketat putrinya, Eva.

Wanita berdarah Jerman itu juga mengatakan, kalau masih makan karbo, pizza vegan, atau pasta vegan. Sementara Eva tidak sama sekali karena dia juga diet gluten-free. "Kalau saya gluten-free, saya kekurusan," imbuhnya.

Sophia melanjutkan, untuk dapat energi perlu karbohidrat. Kalau di luar nasi putih masih dimakan. Sedangkan di rumah makan nasi cokelat. "Sebab saat di luar rumah harus lebih fleksibel," ungkapnya sembari mengaku jika sekali seminggu atau dua minggu juga masih makan telur karena butuh asupan protein.

Sophia merasakan banyak manfaat setelah menjadi seorang vegan. "Yang saya rasakan pencernaan lancar banget. Dulu memang lancar, sekarang lancar banget. Energinya lebih tinggi," katanya.

Jerawat-jerawatnya di wajah pun juga menghilang. "Hormonalnya lebih seimbang, nggak ada pusing atau keram perut juga saat jelang menstruasi. Begitu juga dengan siklus menstruasinya jadi teratus, ya lumayanlah untuk usia 47," pungkas Sophia.

Berita Terkait

Berita Terkini