Wanita

Lagi, Awkarin Gegerkan Netizen Gara-gara Obat Pembesar Payudara

Postingan Awkarin banjir hujatan netizen.

Rauhanda Riyantama

Awkarin dihujat warganet karena mengendorse obat pembesar payudara dan vagina. (Instagram/Awkarin)
Awkarin dihujat warganet karena mengendorse obat pembesar payudara dan vagina. (Instagram/Awkarin)

Himedik.com - Salah satu selebgram kontroversial yang kondang dengan nama Awkarin, kali ini kembali menggegerkan netizen karena mengendorse obat injeksi. Alih-alih laris manis, justru mendapat hujatan dari netizen.

Awkarin terbukti mengunggah dalam instagram storiesnya dengan menyebut salah satu akun online shop yang menjual alat kesehatan. Ia menulis: "Injeksi pembesar payudara dan pengencang vagina 100% aman."

Unggahan tersebut sontak membuat para netizen berkomentar dengan nada miring. Salah satunya akun akun twitter bernama @sucasn mengatakan bahwa unggahan Awkarin tersebut seharusnya tidak dilakukan oleh seorang selebgram yang memiliki banyak pengikut.

"Selebgram satu ini bener bener yaaa . Masa endorse gini amaat !!!!! Gak jualan obat plus jarum suntiknya segala kaliiiik. Bantu report dong gaes . Ini bahaya lho," kata akun bernama @sucasn.

Tak ketinggalan pula ada komentar dari Gofar Hilman, penyiar radio Hardrock FM, dalam akunnya @pergijauh mengatakan "Teruntuk manajemen @awkarin dan siapapun setuju sampe iklan ini tayang, jangan cuma duit 3juta doang lo jadi spesies yang cuman ngabisin oksigen doang di bumi. Kalo mau bagusin toket ama memek, ke dokter yang ahli, ya."

Gofar Hilman
Gofar Hilman

Selain itu, seorang dokter bernama Falla Adinda juga ikut berkomentar. Dalam akunnya @falla_adinda, ia mengatakan obat tersebut memiliki kandungan estradiol, yakni obat yang digunakan sebagai hormon replacement therapy atau terapi penggantian hormon.

"Wey.. :/ ngeri banget. Jangan dibeli ya. Bahaya. 1) ga jelas isinya apa 2) nyuntik itu ada caranya, ga bisa asal tusuk," kata dokter tersebut.

Ada juga warganet yang membantu menjelaskan efek samping dari obat tersebut, seperti komentar dari akun @helmihelmii: "Buat yang ga paham apa sih bahayanya: Risiko infeksi mulai dari infeksi ditempat penyuntikan, pembuluh darah sampai infeksi di jantung/endokarditis. Masih lagi ada risiko emboli dan syok anafilaksis yang merupakan sebuah kegawatdaruratan. Cmiiw."

Postingan ini tidak patut dicontoh ya guys!

Berita Terkait

Berita Terkini