Wanita

Ini Makanan Wajib Saat Kamu Menstruasi

Makanan ini dijamin bisa mengubah mood kamu dari badmood menjadi goodmood

Stephanus Aranditio | Krishnayanti C

Makan (unsplash)
Makan (unsplash)

Himedik.com - Menstruasi adalah proses keluarnya darah dari dalam rahim yang terjadi karena luruhnya lapisan dinding rahim bagian dalam yang banyak mengandung pembuluh darah dan sel telur yang tidak dibuahi.

Menstruasi pasti dialami oleh setiap wanita normal. Umumnya saat menstruasi, mood wanita selalu berubah-ubah. Entah jadi naik turun, emosi kurang stabil, hingga badan terasa nyeri di mana-mana.

Belum lagi sakit kepala dan kram perut, rasanya semakin lengkap untuk meluapkan emosi. Tidak hanya itu, sang pria mengeluh sering serba salah ketika kamu sedang menstruasi.

Tapi jangan khawatir, ada beberapa makanan yang wajib kamu konsumsi saat menstruasi. Selain enak, mungkin makanan ini bisa membuat mood kamu stabil ketika menstruasi.

1. Cokelat

Cokelat (unsplash)
Cokelat (unsplash)

Cokelat memang ampuh membuat mood seseorang dari badmood menjadi goodmood. Tak hanya membangkitkan semangat, kandungan antioksidan di dalamnya juga mampu menangkal radikal bebas.

Selain itu, mengonsumsi cokelat dalam jumlah yang normal dan teratur dapat menurunkan tekanan darah.

2. Pisang

Selain mengandung asam amino, pisang yang banyak ditemukan di banyak tempat yang tersebar di Indonesia ini mampu mengatur suasana hati menjadi lebih gembira.

3. Gandum

Gandum mengandung vitamin B yang bagus bagi metabolisme tubuh. Gandum juga dapat membantu anda menjaga fungsi otak dengan baik sehingga pikiran dan perasaan kembali bersemangat.

4. Ubi

Tidak hanya meningkatkan mood yang baik, kandungan gula sederhana dalam ubi juga bagus bagi penderita penyakit diabetes.

Nah, empat makanan diatas bisa kamu coba kalau mood kamu berantakan di saat menstruasi.

Berita Terkait

Berita Terkini