Wanita

Susah Tidur Saat Mens? Coba Lakukan Posisi Ini

Ada posisi tidur yang tepat untuk kamu yang sedang mengalami menstruasi dan perut kram.

Rauhanda Riyantama

Posisi tidur meringkuk. (iStock)
Posisi tidur meringkuk. (iStock)

Himedik.com - Menstruasi membuat beberapa wanita jadi malas, mudah marah, perasaan buruk, dan perut terasa sakit atau kram. Bahkan, banyak wanita merasa tidak nyaman saat tidur.

Sebenarnya ada posisi tidur yang tepat untuk kamu yang sedang mengalami menstruasi dan perut kram agar rasa sakitnya berkurang. Para ahli mengatakan jika tidur dengan posisi meringkuk dapat meredakan kram akibat menstruasi.

Ketika tidur dengan badan melingkar dan kedua tumit ditekuk ke arah leher, ini akan memperlancar sistem peredaran darah dalam tubuh. Posisi tidur meringkuk akan membuat otot di area perut akan lebih rileks dan meminimalisir kram. 

Sementara itu, posisi tidur yang akan membuat kram semakin sakit adalah tengkurap. Posisi ini bisa membuat oto perut tertindih dan meningkatkan rasa sakit atau kram.

Jadi, jika kamu mengalami kram saat menstruasi, usahakan agar memilih posisi tidur yang benar, yakni posisi miring dan meringkuk. Usahakan juga agar memiliki waktu istirahat yang cukup, minum air putih yang cukup, menerapkan pola hidup sehat.

Berita Terkait

Berita Terkini