Wanita

Awas! Lima Zodiak Ini Mengidap Atelophobia Akut

Atelophobia merupakan keadaan yang membuat seseorang selalu merasa takut gagal.

Rauhanda Riyantama

Ilustrasi zodiak. (youthincmag.com)
Ilustrasi zodiak. (youthincmag.com)

Himedik.com - Sebagai gambaran umum, phobia adalah rasa takut berlebihan pada suatu benda, keadaan, atau bahkan kejadian. Phobia biasanya terjadi karena adanya faktor biologis atau trauma yang mendalam. 

Bedanya dengan rasa takut biasa adalah hal yang ditakutkan sebenarnya tidak menyeramkan untuk sebagian orang. Salah satu jenisnya adalah atelophobia.

Atelophobia merupakan keadaan yang membuat seseorang selalu merasa takut gagal atau takut merasa bersalah pada dirinya sendiri. 

Orang yang mempunyai atelophobia selalu ingin dianggap sempurna oleh orang lain. Inilah yang menjadikan mereka takut gagal atau merasa bersalah pada dirinya sendiri.

Dikutip dari Dewiku, ada beberapa zodiak yang mengidap atelophobia akut. Penasaran kan? Yuk simak ulasan berikut ini.

1. Pisces

Pisces. (identity-mag)
Zodiak Pisces. (identity-mag)

Pisces mempunyai karakter perfeksionis yang sangat kuat. Ia tidak mau segala sesuatu yang sudah direncanakan dengan matang, rusak begitu saja karena hal sepele. Jika ada yang menganggu urusannya, ia tak akan segan turun tangan langsung untuk mencari tahu apa yang mengusiknya.

Walaupun itu akan membuang waktu dan tenaga si Pisces. Dia tak akan peduli karena kata gagal tidak ada di dalam kamus hidupnya.

2. Virgo

Virgo. (lexo.al)
Zodiak Virgo. (lexo.al)

Tipe orang yang tidak suka dikritik negatif sama orang lain. Virgo termasuk sensitif akan hal itu, makanya dia akan berusaha keras untuk mengubah keadaan. Jika sudah merasa terpojok, ia akan menghilang dari peredaran hingga rasa percaya dirinya kembali seperti semula.

3. Capricorn

Capicorn. (astrologyzone)
Zodiak Capicorn. (astrologyzone)

Capricorn sangat menyukai keindahan dan kesempurnaan. Ia akan sangat protektif dengan apapun yang dimilikinya. Capricorn hobi banget merawat kecantikannya meskipun harus menjalani diet ketat dan pergi ke salon kecantikan. Ia pun menganggap pujian dari orang lain adalah obat mujarab bagi ketenangan jiwanya.

4. Scorpio

Scorpio. (astrologyzone)
Zodiak Scorpio. (astrologyzone)

Selalu tampil dan bersikap sempurna di tempat kerja adalah Scorpio banget. Ia cenderung tidak akan menolak tugas atau permintaan atasan dan rekan kerja. Jika menolak, akan ada komentar negatif yang mengarah kepada dirinya dan itu sangat membuat ia terganggu.

5. Libra

Zodiak Libra. (prevodioci)
Zodiak Libra. (prevodioci)

Terlalu banyak pertimbangan, membuat Libra selalu dilanda kebimbangan. Tidak maksimal saat mengerjakan sesuatu juga menjadi salah satu ketakutan terbesarnya.

Jadi sebisa mungkin apapun yang sedang ia kerjakan mempunyai persiapan yang matang agar tidak ada kesalahan sedikit pun. Ia juga menyukai perhatian dari orang lain, seperti ketika banyak orang kagum dengan hasil kerjanya yang sempurna.

Artikel terkait dimuat Dewiku.com dengan judul: 5 Zodiak Ini Mengidap Atelophobia Akut!

Berita Terkait

Berita Terkini