Wanita

Opini 'Gila' Profesor India, Pemakai Jins Lahirkan Transgender

Disebut, akar penyebab transgender dan anak-anak autis adalah pakaian denim yang ketat.

Rendy Adrikni Sadikin

ilustrasi jeans ketat (PxHere)
ilustrasi jeans ketat (PxHere)

Himedik.com - Rajith Kumar, profesor di Kerala, India, menyebutkan akar penyebab transgender dan anak-anak autis adalah pakaian denim yang ketat dan terinspirasi oleh pria. Pernyataan dosen botani di Dree Sankara College di Kalady dalam sebuah wawancara televisi tersebut pun menjadi kontroversi.

Dilansir dari World of Buzz, profesor ini menekankan bahwa anak-anak yang baik adalah ketika mereka menggunakan pakai sesuai kodratnya. Jika anak laki-laki, berpakaian dan hidup selayaknya laki-laki.

Sebaliknya, anak perempuan harus hidup dan berpakaian seperti perempuan. Lebih lanjut dia menjelaskan ketika seorang wanita yang memakai jeans melahirkan anak perempuan, anak gadis itu akan menjadi transgender.

Mix n match celana jeans dilipat. (Pinterest)
Mix n match celana jeans dilipat. (Pinterest)

Rajith Kumar juga memberitakan bahwa anak-anak autis disebabkan oleh pria dan wanita yang memberontak dan tidak taat pada norma-norma, terutama para wanita yang mengenakan jeans.

Namun, sepertinya Rajith Kumar tidak akan membuat pernyataan kontroversial lagi setelah ini. Menteri kesehatan dan kesejahteraan sosial di India, KK Shylaja, telah melarang dia terlibat dalam program pemerintah.

Sang menteri menjelaskan bahwa Rajith Kumar konsisten memunculkan ide-ide yang selalu mengesampingkan kesetaraan gender. KK Shylaja dan jajarannya kini bahkan sedang mengambil tindakan hukum terhadap Rajith Kumar atas pernyataan yang merendahkan itu.

Celana jeans. (Pinterest)
Celana jeans. (Pinterest)

Meski begitu, Rajith Kumar sangat tegas tentang pendapatnya. Dia membenarkan pernyataannya dengan mengatakan bahwa itu berdasarkan ilmu pengetahuan dan pengalaman bertahun-tahun.

Kalau menurutmu bagaimana, Girls? Apa kamu juga geregetan dengan pernyataan kontroversial profesor India ini?

Artikel ini sudah dipublikasikan di DEWIKU dengan judul: Wanita yang Memakai Jeans akan Melahirkan Keturunan Transgender?

Berita Terkait

Berita Terkini