Wanita

Hati-hati, Empat Kebiasaan Sebelum Tidur Ini Bisa Rusak Rambut

Salah satunya yaitu tidak menyisir rambut sebelum tidur. Pasalnya menyisir rambut sebelum tidur rupanya dapat menstimulasi folikel rambut dan kulit kepala serta merangsang pertumbuhan rambut.

Galih Priatmojo | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Ilustrasi tidur. (melbournemindfulnessfoundation)
Ilustrasi tidur. (melbournemindfulnessfoundation)

Himedik.com - Sebagian besar wanita menganggap rambut adalah bagian penting yang harus selalu diperhatikan keindahannya. Pasalnya rambut menjadi penunjang dalam menyempurnakan penampilan wanita selain riasan wajah.

Tapi, kamu perlu waspada pasalnya empat kebiasaan sebelum tidur ini bisa merusak rambut kamu lho! Yuk simak ulasannya di bawah ini.

1. Tidur tanpa membersihkan hair spray

Hair spray kerap digunakan wanita untuk menyempurnakan penampilan rambutnya. Tapi hati-hati girls! Sebelum tidur pastikan kamu sudah bersihkan hair spray dari rambut.

Sebab, zat-zat kimia dari hair spray bisa bikin rambut kamu rapuh dan mudah patah.

Ilustrasi rambut menggunakan hair spray. (iStock)
Ilustrasi rambut menggunakan hair spray. (iStock)

2. Keramas sebelum tidur

Menyambung dari poin sebelumnya. Meskipun kamu disarankan membersihkan rambut sebelum tidur, tapi jangn juga di waktu tepat sebelum kamu tidur lho ya.

Pasalnya tidur dengan kondisi rambut basah juga bisa bikin rambut rapuh dan mudah patah. Jadi sebelum tidur pastikan rambut sudah kering ya.

3. Rambut terikat

Mengikat rambut memang membuat aktivitas menjadi tidak terganggu. Terutama bagi wanita berambut panjang, tentu hal ini sangat membantu.

Tapi ketika akan tidur jangan lupa untuk melepasnya. Karena membiarkan rambut terikat semalaman akan membuat rambutmu rapuh dan mudah patah.

4. Tidak menyisir rambut

Ilustrasi menyisir rambut. (iStock)
Ilustrasi menyisir rambut. (iStock)


Nah, masih bersambung dari poin sebelumnya nih. Setelah melepas tali rambut, pastikan untuk menyisir rambut.

Perlu kamu tahu, menyisir rambut sebelum tidur rupanya dapat menstimulasi folikel rambut dan kulit kepala serta merangsang pertumbuhan rambut.

Kalau kamu ngga ingin rambut kamu rusak, mulai sekarang jangan abaikan empat kebiasaan sebelum tidur di atas ya girls!

Berita Terkait

Berita Terkini