Wanita

Benarkah Wanita Berwajah Jutek Lebih Pintar?

Menurut peneliti, orang yang memiliki wajah jutek masuk dalam golongan orang pintar.

Rauhanda Riyantama

Wanita berwajah jutek. (pixabay)
Wanita berwajah jutek. (pixabay)

Himedik.com - Bagi para pria, wanita berwajah jutek mugkin jadi yang paling dihindari. Bukan tanpa alasan, wajah jutek cenderung membosankan dan menyebalkan. 

Namun, bagi para wanita yang berwajah jutek tak perlu khawatir, apalagi bersedih. Ternyata menurut peneliti, orang yang memiliki wajah jutek masuk dalam golongan orang pintar.

Hal ini berdasar riset yang dilakukan oleh seorang ahli statistik bernama Rene Paulson. Menurutnya, pemilik wajah jutek adalah seorang yang pandai berkomunikasi. Hal itu karena mereka mampu menyampaikan pesan pada orang lain dengan tepat, tanpa membuat orang itu gagal fokus dengan ekspresi juteknya.

Paulson juga menyampaikan jika wanita lebih sering salah paham dengan orang lain hanya karena salah menafsirkan ekspresi wajah. Jadi mereka lebih fokus pada ekpresi wanita lain saat bicara dan tidak terlalu memperhatikan gerak bibir atau menyimak pesan yang disampaikan.

Fakta inilah yang membuat si wajah jutek secara naluri akan mengubah mimik wajah, mengikuti isi pesan yang akan disampaikan. Misalkan ketika ingin menyampaikan pesan lucu, pemilik wajah jutek akan menyampaikannya dengan mimik yang juga lucu.

Hal tersebut dilakukan agar lawan bicaranya paham dan dapat menangkap pesannya dengan baik. ''Ini tandanya, mereka yang terlahir memiliki wajah jutek harus belajar berbicara dengan fasih untuk memastikan lawannya menangkap pesannya dengan baik,'' ungkap Paulson seperti dikutip Bustle.

Semakin lama, kemampuan pemilik wajah jutek untuk mengatur ekspresi wajah ketika berkomunikasi akan semakin terasah. Secara tidak langsung, itu akan membawa mereka menjadi seorang yang pandai berkomunikasi alias komunikator yang cerdas, utamanya pada kaum hawa.

Artikel terkait dimuat Dewiku.com dengan judul: Pemilik Wajah Jutek adalah Orang yang Pandai, Ini Buktinya

Berita Terkait

Berita Terkini