Wanita

Catat, Kertas Minyak Bukan Solusi untuk Atasi Wajah Berminyak

Pemakaian kertas minyak ternyata justru membuat wajah semakin berminyak.

Stephanus Aranditio | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Kertas minyak wajah. (ebay)
Kertas minyak wajah. (ebay)

Himedik.com - Memiliki wajah berminyak memang menyebalkan. Untuk mengatasinya banyak wanita yang memilih menggunakan cara instan, yaitu kertas minyak.

Kertas minyak ini memiliki struktur yang sangat tipis dan banyak dijual bebas di minimarket dengan berbagai merek. Cara penggunaannya sangat mudah. Cukup ambil satu lembar kertas dan usapkan pada wajah. Hasilnya, minyak di wajah secepat kilat berpindah ke kertas.

Sebenarnya tidak masalah menggunakannya, yang jadi masalah adalah kalau kamu terlalu sering menggunakannya. Mengapa?

Coba perhatikan bagaimana caramu mengusap kertas minyak ke wajah. Biasanya kamu akan menekan-nekan dan menyeretnya kan? Ingat ya cara itu salah, karena tekanan yang terlalu kuat pada kulit wajah akan membuat kulit terasa lebih panas bahkan teriritasi.

Kertas minyak wajah. (pinterest)
Kertas minyak wajah. (pinterest)

Nah, kondisi kulit yang kering akibat panas dan iritasi akan merangsang kelenjar di bawah permukaan kulit untuk memproduksi lebih banyak minyak. Tujuannya untuk memperbaiki kondisi darurat tersebut. Hasilnya, kulit jadi lebih berminyak.

Jadi, cukup tepuk-tepuk saja pada area wajah yang biasanya berminyak seperti area T-zone, pakai kertas minyak ketika mendesak, gunakan rangkaian produk perawatan wajah khusus kulit berminyak, dan jika diperlukan konsultasikan pada dokter supaya kondisi wajah membaik dan minyak di wajah berkurang.

Berita Terkait

Berita Terkini