Wanita

Studi: Wanita Lebih Tertarik Pria Berewok, Ini Alasannya

Ketika pria memiliki kadar testosteron yang cukup, mereka lebih mungkin untuk memiliki dorongan seks yang lebih tinggi.

Rauhanda Riyantama

Wanita lebih tertarik pria berewok. (pixabay)
Wanita lebih tertarik pria berewok. (pixabay)

Himedik.com - Selera tiap wanita pada seorang pria memang berbeda-beda. Namun, dalam penelitian terbaru mengungkap bahwa wanita lebih tertarik dengan pria yang berewok, alias memiliki jambang dan jenggot.

Dilansir dari Unilad, penelitian yang telah dipublikasikan di Journal of Evolutionary Biology itu melibatkan 8,520 wanita yang diminta untuk menilai pria, baik dengan dan tanpa rambut wajah, pada spektrum 'umur panjang hubungan' dalam penelitian berjudul 'The Masculinity Paradox'.

Dari penelitian tersebut menemukan fakta bahwa kesemua wanita lebih suka saat laki-laki mereka tidak bercukur. Gambaran wajah khas pria seperti alis yang menonjol dan rahang yang lebih kuat dapat menandakan kesehatan yang mendasarinya, sedangkan berewok dapat menandakan usia pria dan dominasi sosial maskulin.

Wanita lebih tertarik pria berewok. (pixabay)
Wanita lebih tertarik pria berewok. (pixabay)

Pria berewok yang berjambang dan berjenggot pun dinilai lebih menarik daripada wajah yang dicukur bersih untuk hubungan jangka panjang.

Penelitian ini juga menemukan rahang sudut merupakan indikator tingkat testosteron yang tinggi. Ketika pria memiliki kadar testosteron yang cukup, mereka lebih mungkin untuk memiliki dorongan seks yang lebih tinggi, hidup lebih lama, lebih percaya diri dan jujur, serta memiliki lebih banyak energi dan optimisme.

Itulah alasan kenapa rerata wanita lebih suka pria berewok daripada yang tidak. Semoga bermanfaat!

Artikel terkait dimuat Dewiku.com dengan judul: Pria dengan Jambang Ternyata Lebih Menarik di Mata Perempuan

Berita Terkait

Berita Terkini