Wanita

Miris, Wanita Ini Dipenjara Akibat Pura-pura Menderita Kanker

Wanita ini berpura-pura menderita kanker hanya semata-mata untuk memperoleh uang.

Rauhanda Riyantama

Lucy Wieland. (Instagram/@lu_wieland)
Lucy Wieland. (Instagram/@lu_wieland)

Himedik.com - Di saat yang lain sedang berjuang untuk memperoleh kesehatannya, wanita ini justru berpura-pura menderita kanker. Parahnya, aksi tipu daya ini dibuat hanya semata-mata untuk memperoleh uang.

Melansir Unilad, wanita bernama Lucy Wieland (27) asal Townsville, Queensland ini melakukan penipuan dengan modus tidak memiliki cukup uang untuk mengobati penyakit tersebut. Diketahui dana yang berhasi ia kumpulkan mencapai USD 55.000 atau sekitar Rp 825 juta.

Akibat tindakannya itu, ia dijatuhi hukuman pada 19 Oktober 2018 dengan tuduhan penipuan. Selain itu, Lucy Wieland juga diduga menciptakan kisah perjalanan fiktif terkait lima tahap pengobatan kanker ovarium.

Ia melakukan aksinya melalui Instagram pribadinya dengan memberi tahu lebih dari 900 pengikutnya tentang diagnosis penyakit fiktifnya. Bahkan, ia menuntun mereka untuk bersama-sama melalui proses perawatan yang tidak benar-benar dilakukan.

Dalam sebuah unggahan foto, Lucy Wieland bisa berbicara tentang bagaimana dia membutuhkan tongkat untuk membantu gerakannya. Hal itu disebut sebagai efek samping dari kanker ovarium yang dideritanya.

Namun, semenjak pengumuman kasus penipuan dan kemunculannya di pengadilan, Lucy Wieland belum mengunggah foto di akun Instagram lagi. Terakhir, ia mengunggah foto sepasang tangan yang saling berpegangan. Unggahan itu pun kini banjir komentar marah dan kecewa.

''Tidak percaya kamu telah melakukan ini. Bagaimana Anda bangun setiap hari mengetahui Anda sedang merobek orang-orang! Orang yang benar-benar ingin membantu Anda!!! Saya harap Anda masuk penjara untuk waktu yang sangat lama, dengan cara itu Anda akan dapat berpikir tentang apa yang telah Anda lakukan!'' komentar seorang warganet.

Akibat pura-pura menderita kanker, Lucy Wieland harus menerima ganjarannya di meja hijau. Dia direncanakan memenuhi panggilan pengadilan berikutnya pada Desember mendatang.

 

Artikel terkait dimuat Dewiku.com dengan judul: Pura-Pura Menderita Kanker, Wanita ini Terancam Hukuman Penjara

Berita Terkait

Berita Terkini