Wanita

Wow! Seorang Ibu Sekaligus Nenek Melahirkan Bayi Kembar Empat

Tracey Britten (50) melahirkan bayi kembar empat dan semuanya selamat.

Rauhanda Riyantama | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Tracey Britten. (Paul Davey/SWNS.com)
Tracey Britten. (Paul Davey/SWNS.com)

Himedik.com - Tim medis yang terdiri dari 31 petugas medis berhasil melakukan operasi caesar pada Tracy Britten (50). Ia melahirkan bayi kembar empat dan semuanya selamat. Usai operasi, keempat bayinya dirawat secara intensif di ruang ICU selama satu minggu.

Yang mengejutkan adalah Tracey ternyata telah memiliki tiga anak dewasa yang masing-masing berusia 32, 31, dan 22 tahun hasil pernikahan dengan suami pertamanya serta delapan cucu. Namun, ia sangat bersyukur dengan kelahiran anaknya di usianya yang sudah tak lagi muda dan tidak sabar menunggu kehadiran keempat anak kembarnya di rumah.

''Bayiku berada di rumah sakit yang berbeda, keempatnya masih dirawat secara intensif,'' ungkap Tracey.

''Aku hanya menginginkan satu anak dan dikaruniai empat anak. Itu sebuah keajaiban. Aku tidak percaya bahwa kami telah membuat sejarah. Padahal kata mereka, wanita seusiaku sangat mustahil mengalami hal ini,'' imbuhnya.

Tracey Britten. (Paul Davey/SWNS.com)
Tracey Britten. (Paul Davey/SWNS.com)

 

Awalnya, Tracey akan melahirkan pada 2 Januari 2019 mendatang, tetapi setelah pemeriksaan pada bulan Oktober, dokter menyadari bahwa salah satu kondisi bayi lemah sehingga diputuskan untuk melakukan persalinan lebih awal.

Dua yang pertama lahir adalah bayi kembar identik berjenis kelamin perempuan dengan bobot 2 lb 2 oz dan 1 lb 15 oz. Bayi ketiga juga perempuan dengan bobot 2 lb 7 oz dan yang terakhir laki-laki dengan berat 3 lb 10 oz.

Kehamilan kembar yang dialami Tracey tidaklah alami. Diketahui wanita berusia 50 tahun asal London ini melakukan program bayi tabung di Kolan British IVF Centre dengan biaya sebesar 7.000 poundsterling.

Dia mulai melakukan suntikan hormon pada bulan April yang secara mengejutkan membuatnya memiliki empat embrio dan semuanya dapat bertahan hidup.

Berita Terkait

Berita Terkini