Wanita

Kena Infeksi Kaki Gajah, Tawheeda Terpaksa Relakan Keinginannya Ini

Seorang wanita asal India mengalami infeksi kaki gajah.

Rendy Adrikni Sadikin

Seorang wanita menderita penyakit kaki gajah yang membuatnya tak bisa pakai sepatu. [Shutterstock]
Seorang wanita menderita penyakit kaki gajah yang membuatnya tak bisa pakai sepatu. [Shutterstock]

Himedik.com - Seorang wanita asal India mengalami infeksi kaki gajah. Buntutnya, wanita berusia 21 tahun ini tak pernah menggunakan sepatu karena ukuran kakinya yang super besar.

Kaki gajah atau dalam bahasa medis disebut sebagai filariasis, merupakan infeksi yang disebabkan oleh cacing parasit. Dalam kasus ini, wanita bernama Tawheeda Jan tersebut mengaku sudah mengalami penyakit kaki gajah sejak kecil.

Dilansir Daily Mail dari Barcroft TV, Tawheeda mengaku awalnya penyakit kaki gajah ini tak begitu berpengaruh pada hidupnya. Tapi seiring bertambahnya usia, kakinya semakin berat hingga tak bisa digerakkan.

"Aku tak pernah memiliki sepatu sejak kecil, meskipun aku sangat menyenangi model-model sepatu. Aku sempat membeli sepatu pada tahun 2014, namun akhirnya harus kuberikan kepada teman karena tak muat," ujarnya.

Ia juga akrab dengan operasi sejak kecil. Dokter memotong jempol kakinya dengan harapan dapat membantu mencegah kaki Tawheeda bertambah besar. Namun ternyata hal tersebut tidak berpgnaruh banyak.

Karena tak bisa bergerak bebas, ia pun harus putus sekolah. Untuk melanjutkan sekolah ke jenjang SMA, Tawheeda harus bersekolah di desa sebelah yang sulit ia jangkau.

Memiliki kondisi tak biasa juga membuatnya rentan mengalami bullying. Meski begitu, ia mengaku tak pernah patah semangat karena memiliki keluarga yang sangat suportif.

Ia juga mengaku tak menyerah mencari pengobatan untuk penyakitnya. Dalam hatinya, ia berpegan teguh kepada keinginan untuk bisa berjalan dengan bebas dan menggunakan sepatu.

"Aku yakin akan menemukan seseorang yang bisa menyembuhkan kondisi ini. Aku menunggu datangnya hari di mana aku bisa berlari tanpa rasa sakit," tutupnya.

SUARA.com/Reza Sulaiman

Berita Terkait

Berita Terkini