Wanita

Bongkar Rahasia, Penyanyi Elaine Paige Ternyata Punya Gangguan Pendengaran

Elaine menganggap dirinya korban dari kariernya.

Vika Widiastuti | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana

Penyanyi Elaine Paige - (Facebook/Elaine Paige)
Penyanyi Elaine Paige - (Facebook/Elaine Paige)

Himedik.com - Penyanyi legendaris Elaine Paige membongkar rahasianya bahwa ia selama ini 'berperang' melawan gangguan pendengaran. Gangguan ini lantas mengancam kelangsungan karier Elaine, yang sudah dikenal dunia.

Penyanyi 70 tahun itu mengatakan bahwa dirinya telah memakai alat bantu dengan selama dua tahun. Benda kecil itu ia sembunyikan di balik rambut pirangnya yang sangat ikonik.

Elaine menganggap industrinya adalah peran utama di balik penurununan kondisinya hingga gendang telinganya kini rusak.

Alat bantu dengar - (Unsplash/rawpixel)
Alat bantu dengar - (Unsplash/rawpixel)

"Saya adalah korban dari karier saya setelah bekerja di industri musik selama lebih dari 55 tahun. Menggunakan headphone, bernyanyi dengan musisi dan orkestra di tempat yang tertutup jelas merusak telinga," katanya, dikutip dari The Sun, Minggu (13/1/2019).

Pendengaran Elaine sudah sangat memburuk. Ia pun terpaksa memakai alat bantu dengar setiap saat.

Dalam foto-foto saat bermain tenis di Barbados selama Natal, Elaine terlihat mengenakan alat bantu dengarnya. Meski begitu, ia bertekad untuk melanjutkan karier musiknya.

"Dengan teknologi canggih dan alat bantu dengar yang saya kenakan, gangguan yang saya alami tidak memengaruhi konser, rekaman, atau pekerjaan radio saya," ungkap Elaine, yang akan memenuhi jadwalnya selama sebulan ke depan di Australia dan beberapa proyek di Inggris.

Berita Terkait

Berita Terkini