Wanita

Warna Kulit Wajah Tak Merata? Coba Atasi Pakai Masker Cinnamon

Cinnamon atau kayu manis bisa membantu untuk meratakan warna kulit.

Vika Widiastuti

Ilustrasi masker ampas kopi. (unsplash)
Ilustrasi masker ampas kopi. (unsplash)

Himedik.com - Apakah Anda memiliki masalah warna kulit wajah yang tidak merata? Kondisi ini terkadang menjengkelkan dan bisa menganggu penampilan atau mengurangi rasa percaya diri. Namun, jangan khawatir dirangkum Dewiku.com, masalah ini bisa diatasi menggunakan masker Cinnamon. 

Memang salah satu cara ampuh dan cepat untuk meratakan kembali warna kulit wajah adalah dengan perawatan kecantikan di dokter atau klinik kecantikan.

Sekarang kamu tak perlu repot-repot lagi, sebab ada bahan alami yang bisa membantu kamu mengatasi masalah kulit tersebut. Cinnamon atau kayu manis bisa membantu untuk meratakan warna kulit.

Ilustrasi masker wajah berbahan charcoal. (Pixabay/bridgesward)
Ilustrasi masker wajah. (Pixabay/bridgesward)

Tak hanya itu, cinnamon juga bisa mengatasi komedo, jerawat, dan bekas jerawat juga lho.

Kamu hanya perlu sediakan dua sendok makan bubuk cinnamon, satu sendok madu, setengah buah lemon, setengah sendok teh bubuk pala, dan empat sampai lima tetes tea tree essential oil.

Langkah pertama, masukkan bubuk cinnamon ke dalam mangkuk, tambahkan madu lalu aduk hingga tercampur rata. Kemudian perasa setengah lemon dan camourkan airnya ke dalam cinnamon dan madu yang telah merata tadi.

Langkah selanjutnya tambahkan bubuk pala dan aduk lagi sampai rata hingga membentuk pasta. Kemudian tambahkan beberata tetes tea tree essential oil ke dalam bahan-bahan tersebut.

Ilustrasi membersihkan wajah. (Shutterstock)
Ilustrasi membersihkan wajah. (Shutterstock)

Pastikan semua tercampur rata dan membentuk pasta yang lembut, kemudian masker siap diaplikasikan.

Cuci wajah dengan air hangat terlebih dahulu kemudian aplikasikan masker itu ke wajah. Diamkan selama 15-20 menit. Setelah itu bilas wajah hingga bersih.

Disarankan untuk melakukan treatment ini seminggu sekali agar hasil yang kamu dapatkan maksimal. Selamat mencoba, Girls!

DEWIKU.com/ Kintan Sekarwangi

Berita Terkait

Berita Terkini