Wanita

Alami Neurofibromatosis, Seorang Guru Dipikir Derita IMS

Tumor ini bahkan telah menjalar ke area selangkangan dan Mrs V

Vika Widiastuti | Yuliana Sere

Ilustrasi neurofibromatosis . (pixabay/byrev)
Ilustrasi neurofibromatosis . (pixabay/byrev)

Himedik.com - Seorang wanita merasa sulit berkencan atau pun sekadar bertemu orang lain karena kondisi neurofibromatosis yang ia alami.

Megan Crews (30) mengatakan hingga saat ini, ia telah memiliki lebih dari 200 bintik di tubuhnya, termasuk di area selangkangan dan Mrs V.

Neurofibromatosis merupakan suatu kelainan genetik yang menyebabkan gangguan kulit dan tulang yang membuat tumor terbentuk dari jaringan saraf.

Tumor ini bisa berukuran kecil atau besar dan dapat muncul di mana saja pada bagian tubuh.

Melansir dari the sun, ia mengalami neurofibromatosis tipe 1 (NF1). Ia didiagnosis saat dirinya berusia 18 bulan setelah ibunya, Elaine (63) memperhatikan tanda lahir di tubuhnya.

Ibunya membawa Crews ke seorang dokter anak yang mengatakan bahwa tumor yang ia idap akan tumbuh di dalam dan di luar tubuhnya selama ia hidup.

Saat kecil, Crews memiliki kulit yang bersih. Namun, saat menginjak usia enam tahun, ia mendapatkan tumor di tulang belakang sikunya. Ia pun harus menjalani operasi untuk memotong satu tumor yang tumbuh di saraf tangannya.

Namun, ketika ia berusia 14 tahun, ia mulai merasakan sakit punggung yang disebabkan oleh tumor di tulang belakang, dan pada usia 23, ia menemukan tumor pertama di punggungnya.

Ia tidak kaget dengan kondisinya namun berkembangnya tumor secara cepat di tubuhnya membuatnya terpana. Sepuluh bintik dapat tumbuh dalam sehari.

Ia bercerita, dirinya pernah menerima perlakuan dari teman kencannya yang menganggap kondisinya bisa menular.  Bahkan teman kencannya itu mengatakan, dirinya menderita IMS atau Infeksi Menular Seksual.

Sejak saat itu, ia merasa malu dan frustasi. Ia bersikeras menjelaskan ke teman kencannya bahwa itu adalah kondisi genetik yang sama sekali tidak akan menular. Ia hanya berharap tumornya ini tidak muncul di wajah dan lehernya.

Berita Terkait

Berita Terkini