Wanita

3 Langkah Mudah Mencapai Body Goals Impian, Dicoba Yuk!

Perempuan pada dasarnya membutuhkan cara praktis untuk menjaga kesehatan dan bentuk tubuh yang ideal.

Vika Widiastuti

Menu makanan sehat. (Unsplash/Max Delsid)
Menu makanan sehat. (Unsplash/Max Delsid)

Himedik.com - Tubuh yang sehat dan ideal merupakan impian sebagaian besar wanita. Namun, hal tersebut tak mudah. Apalagi di tengah kesibukan wanita yang multi-peran. Hal ini tentu menjadi tantangan tersendiri. 

Maka, tak dapat dipungkiri perempuan membutuhkan cara praktis untuk menjaga kesehatan dan bentuk tubuh yang ideal. Ditemui di acara intimate talk show bertajuk 3 Steps to Reach Your Body Goals bersama WRP yang berkolaborasi dengan Shopee, 3 praktisi membagikan 3 langkah mudah mencapai body goals ideal sesuai harapan semua perempuan.

Berikut saran dari Gwendoline Winarno (Holistic Health Coach), Pafitri S. K. M., RD. (Pakar Nutrisi), dan, Rahmi Gustani (konsumen setia WRP) tentang cara mendapatkan bentuh tubuh ideal diberitakan SUARA.com

1. Learn (Gwendoline Winarno)

Gwendoline Winarno mengajak perempuan untuk sadar akan pentingnya kualitas makanan dan minuman yang diasup sehari-hari. Yaitu dengan memahami tubuh dan memenuhi kebutuhannya untuk memperoleh tubuh yang ideal.

“Sadar akan pentingnya kualitas makanan dan minuman yang diasup sehari-hari. Semua berawal dari mindset. Saya mau mengajak semua untuk mengubah kata diet menjadi mempunyai pola makan sehat yang bernutrisi. Menjalani pola hidup sehat dapat menjadi me time bagi para perempuan aktif. Sesederhana mendengarkan musik sambil menyusun meal plan dan dapat dilakukan teman-teman. Dengan begitu, menjalani pola hidup sehat menjadi lebih menyenangkan,” jelasnya.

2. Plan (Pafitri S. K. M., RD)

Merencanakan asupan sehat yang dibutuhkan oleh tubuh setiap harinya penting bagi perempuan jika ingin memiliki body goals impian.

“Melengkapi pernyataan Gwendoline, saya mengajak para wanita untuk membuat menu makanan sehat dan memberi pandangannya sebagai seorang ahli gizi. Diet jangan yang susah-susah. Lakukanlah diet yang fun karena diet bukan berarti mengurangi porsi makan yang berujung membuat stres, melainkan diet berarti mengatur pola makan untuk tujuan tertentu. Berbicara tentang diet adalah untuk sehat, kalau langsing itu bonus,” ujarnya.

Pafitri juga mendorong perempuan untuk secara mandiri membuat menu makanan sehat yang mendukung diet sehat. Kalau kita mau mengatur makan, ada beberapa langkah yang harus dilakukan. Pertama, harus mengenal status gizi kita terlebih dulu. Kedua, ketahui jumlah kalori yang dibutuhkan oleh tubuh.

3. Do (Rahmi Gustani)

Berkomitmen untuk melaksanakan pola hidup sehat. Rahmi Gustani, berbagi kisah inspiratif dari pengalaman pribadinya dalam membentuk tubuh ideal. Sejak melahirkan dan menjadi seorang ibu, ia mengaku kurang memperhatikan diri sendiri. Perubahan bentuk tubuh yang tidak lagi ideal juga berdampak pada menurunnya tingkat kepercayaan diri.

“Saya mengenal produk WRP sejak pertengahan tahun 2018 yang lalu. WRP mendukung perbaikan pola makan sehat saya, sehingga proses dalam mendapatkan tubuh ideal menjadi lebih menyenangkan. Kebiasaan baik ini akhirnya menjadi pola hidup saya, untuk terus menjaga tubuh yang sehat dan ideal,” ucapnya.

Itulah 3 langkah mudah mencapai body goals impian yang disampaikan para pakar. Tertarik mencoba?

(SUARA.com/Vessy Dwirika Frizona)

Berita Terkait

Berita Terkini