Wanita

Wanita Ini Buka Kelas Yoga Tanpa Busana, Peminatnya Ratusan Orang

Dia mengatakan, yoga tanpa busana ini punya makna mendalam.

Vika Widiastuti

Iustrasi yoga (Pixabay/Free-Photos)
Iustrasi yoga (Pixabay/Free-Photos)

Himedik.com - Seorang instruktur yoga asal Australia menggalakkan yoga tanpa busana. Wanita tersebut bernama Rosie Rees. Dia membuka kelas yoga tanpa busana yang semua pesertanya adalah wanita. 

Dilansir DEWIKU dari The Sun, kelas yoga tanpa busana tersebut dibuka sejak 2012. Pada setiap sesi, kuota pesertanya dibatasi 15-20 orang.

Saat ini, murid yoga telanjang telah mencapai ratusan orang. Mereka tidak hanya berasal dari wilayah Australia, Rosie juga membuka kelas di Amerika Serikat.

Metode yang diterapkan mungkin terkesan ekstrem untuk kalangan tertentu. Setiap peserta akan diminta melepas semua bajunya, tanpa terkecuali. Mereka benar-benar telanjang dan tidak memakai sehelai benang pun.

Ilustrasi olahraga yoga. (Unsplash/Jared Rice)
Ilustrasi olahraga yoga. (Unsplash/Jared Rice)

 

Rosie mengungkapkan, saat petama kali mengikuti kelas yoga tanpa busana, pasti bakal muncul rasa malu. Meski begitu, rasa malu itu akan menghilang secara bertahap dan perlahan.

Rosie bilang, yoga tanpa busana ini punya makna mendalam. Para peserta diharapkan meninggalkan kehidupan duniawi sejenak. Melepas busana juga dijadikan simbol memecah status sosial antar peserta kelas yoga.

Ilustrasi olahraga yoga. (Unsplash/kike vega)
Ilustrasi olahraga yoga. (Unsplash/kike vega)

 

Melepaskan busana saat yoga juga diklaim memberikan banyak manfaat. Selain menghilangkan rasa canggung, peserta dituntun keluar dari zona nyaman mereka. Yoga tanpa busana bahkan disebut dapat menghilangkan rasa cemas yang kerap menajdi pemicu stres.

Walaupun awalnya malu, mengukuti kelas yoga tanpa busana rupanya membuat para peserta lebih percaya diri dengan anggota tubuhnya. Mereka jadi lebih mencintai diri sendiri. Dalam jangka panjang, juga bisa meningkatkan kualitas kehidupan seksual.

(DEWIKU.com/Rima Sekarani Imamun Nissa)

Berita Terkait

Berita Terkini