Wanita

Wanita Ini Bangga Tunjukkan Stretch Mark dan Selulitnya

"Sebelumnya saya merasa begitu sendirian memiliki selulit di pantat saya dan bekas luka di perut saya," katanya.

Vika Widiastuti

Sarah Nicole Landry. (Instagram/@thebirdspapaya)
Sarah Nicole Landry. (Instagram/@thebirdspapaya)

Himedik.com - Banyak wanita yang berusaha menghilangkan atau menutupi stretch mark dan selulitnya. Namun, tidak bagi wanita bernama Sarah Nicole Landry . Dia justru dengan bangga memamerkannya. 

Dilansir DEWIKU.com dari Metro, wanita berusia 34 tahun dari Ontario ini sudah melahirkan 3 anak dan merasa gelisah dengan penampilannya.

Namun, ia memilih secara teratur mengingatkan dirinya sendiri bahwa harga diri tidak ditentukan oleh penampilannya.

"Sebelumnya saya merasa begitu sendirian memiliki selulit di pantat saya dan bekas luka di perut saya, tetapi tidak ada yang menunjukkan hal itu di media," ujar Sarah yang merupakan konsultan media sosial.

Sarah berpikir bahwa tubuhnya berubah karena suatu alasan dan tidak harus terus menyempurnakannya. Menjadi kurang sempurna sebelumnya terasa menakutkan, tapi kini tidak baginya.

Sarah Nicole Landry. (Instagram/@thebirdspapaya)
Sarah Nicole Landry. (Instagram/@thebirdspapaya)

"Saya berhenti memandangi bagian-bagian tubuh saya secara negatif dan menghormati mengapa mereka ada di sana. Salah satunya adalah punggung kaki saya yang memiliki lebih banyak selulit dan stretch marks serta bagian perut," ujarnya.

"Ketika kami muncul dan menunjukkan bahwa tidak masalah memiliki selulit, itu membuka pintu bagi wanita lain dan bagi masyarakat untuk melihatnya juga," tambahnya.

Maka dari itu, ia rutin mengunggah foto yang memperlihatkan selulit dan stretch marks di tubuh lewat akun Instagram. Sempat khawatir akan dihujani cemoohan, sebaliknya Sarah menerima banyak komentar positif.

“Saya benar-benar mendorong wanita untuk tidak menghakimi dan memahami body positivity adalah pilihan tentang tubuh dan pilihan mereka sendiri," tambah Sarah.

(DEWIKU.com/Yasinta Rahmawati)

Berita Terkait

Berita Terkini