Wanita

Nenek 72 Tahun Lakukan CrossFit, Videonya Viral

Satu kata, "WOW!"

Vika Widiastuti | Yuliana Sere

Lauren Bruzzone, nenek 72 tahun yang mampu lakukan CrossFit. (Instagram/mrjames_cpt)
Lauren Bruzzone, nenek 72 tahun yang mampu lakukan CrossFit. (Instagram/mrjames_cpt)

Himedik.com - Semangat untuk bisa mendapatkan hidup sehat mungkin tergambarkan oleh Lauren Bruzzone. Pasalnya, dirinya yang telah menginjak usia 72 tahun masih bisa melakukan beberapa olahraga layaknya wanita 20an.

Melansir dari people, Bruzzone memulai CrossFit atau pola latihan yang menggabungkan olahraga kardiovaskular dengan angkat beban ke dalam format serupa circuit training pada usia 60an.

Ia bergabung dengan Carozza Fitness - pelatihan pribadi dan gym CrossFit di Stamford, Connecticut, Amerika Serikat.

Ia mengatakan seperti tidak percaya bahwa video-videonya telah beredar luas di internet. "Aku seperti, 'Ya Tuhan! Saya menontonnya di YouTube sepanjang waktu," tuturnya kepada People.

"Aku mencintainya dan ini sangat keren," tambahnya.

Bruzzone telah aktif mengikuti kegiatan seperti ini di sepanjang hidupnya, baik menari atau mengikuti kelas kebugaran kelompok di berbagai pusat kebugaran.

Namun, sekitar lima tahun lalu, ketika dia berusia 67, dia memutuskan untuk bergabung dengan gym CrossFit karena mengikuti rekomendasi seorang teman.

Ia berlatih tujuh hari seminggu, selama satu jam atau lebih setiap hari. Dia juga bertemu pelatih pribadinya, Wesley James, pada Desember lalu.

James membantu Bruzzone mencapai tujuannya melakukan pull-up di awal tahun ini. James juga mulai memosting video pencapaian dan latihan Bruzzone di media sosialnya.

Ia melihat bahwa Bruzzone bisa menjadi inspirasi bagi orang lain yang ingin aktif tetapi mungkin perlu motivasi.

"Dia ingin orang-orang mengerti bahwa ada berbagai tingkat latihan," kata Bruzzone. "Tidak masalah apa tingkat kemampuanmu, berapa usiamu, apa pun itu. Jika kamu mau, kamu bisa melakukannya," tambahnya.

Dia menambahkan bahwa kuncinya adalah menskalakan latihan ke tingkat yang dapat dikelola untuk kemampuan tubuhmu sendiri, apakah itu bobot yang lebih ringan atau kecepatan yang lebih lambat dan mempelajari bentuk yang benar untuk mencegah cedera.

Sejak videonya menjadi viral, Bruzzone dan James telah menerima curahan pesan yang membesarkan hati dari orang-orang di seluruh dunia yang terinspirasi oleh kerja kerasnya.

"Banyak orang yang lebih tua dan agak seusia saya, memosting video mereka melakukan hal-hal fisik yang sangat mengesankan dan mengirimkan saya tautan yang mengatakan, 'Saya bisa melakukannya juga,'" kata Bruzzone. "Luar biasa, luar biasa."

Berita Terkait

Berita Terkini