Wanita

Mengomel saat Pakai Celana Ketat, Cardi B Tak Mau Kena Infeksi Jamur

Benarkah celana ketat sebabkan infeksi ragi vagina?

Rima Sekarani Imamun Nissa | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana

Cardi B - (Instagram/@iamcardib)
Cardi B - (Instagram/@iamcardib)

Himedik.com - Cardi B mengomel saat mengenakan celana ketat. Dirinya mengaku tak mau terkena infeksi jamur atau infeksi ragi vagina.

Dalam video yang ia unggah di Instagram pada Rabu (6/2/2019) lalu, Cardi B menunjukkan celananya sambil terus melontarkan kalimat amukan.

''Celana ini terlalu ketat, membuat Ms V-ku tersekat,'' ujar penyanyi 26 tahun itu.

''Kalau Ms V-ku bisa bicara, dia akan teriak, 'Ganggu saja kamu! Kamu pengin kena infeksi jamur? Kamu pengin infeksi jamur?'''

Ilustrasi celana ketat - (Unsplash/Brooke Cagle)
Ilustrasi celana ketat - (Unsplash/Brooke Cagle)

Dikutip dari Women's Health, menurut National Library of Medicine (NLM) AS, infeksi ragi vagina disebabkan oleh pertumbuhan berlebih dari jamur Candida albicans. Jamur itu sebenarnya sudah hidup di vagina (dan di mulut serta kulit), tetapi kadang-kadang dapat tumbuh di luar kendali dalam kondisi yang basah dan lembap, sehingga menyebabkan infeksi.

NLM menerangkan, gejala umum infeksi ragi vagina antara lain keluar cairan seperti keju cottage dari vagina, rasa gatal dan terbakar di vagina, rasa sakit saat berhubungan seks, rasa sakit saat buang air kecil, dan kemerahan serta pembengkakan vulva.

Celana ketat bisa menyebabkan infeksi jamur ini. NLM menyarankan agar Anda tak mengenakan celana ketat atau celana pendek demi menurunkan risiko terkena infeksi jamur. Pakaian ketat bisa menyebabkan iritasi dan keringat, yang bisa membuat ragi berkembang.

Berita Terkait

Berita Terkini