Wanita

Cerita Seorang Ibu yang Menolak Vaksin untuk Anaknya

Simak kisah ibu yang tidak ingin anaknya mendapat vaksin!

Vika Widiastuti | Yuliana Sere

Ilustrasi vaksin. (pixabay/whitesession)
Ilustrasi vaksin. (pixabay/whitesession)

Himedik.com - Seorang ibu hamil telah menjelaskan keputusannya yang kontroversial untuk tidak memvaksin anak-anaknya.

Shanelle Cartwright, yang menikah dengan pemain rugby Australia Bryce Cartwright, percaya kalau dia masih bisa menyembuhkan anak-anaknya.

Melansir dari mirror, wanita berusia 20 tahun tersebut mengungkapkan bahwa dia tidak akan menggunakan vaksin untuk anaknya dan juga popok bayi. Ia akan mengajarkan anaknya untuk pergi ke toilet umum.

Ia mengaku telah menjalani sejumlah penelitian untuk hal ini. "Saya ingat dia (Bryce) menyarankan agar kita tidak harus memvaksinasi."

Ternyata, alasan Cartwright dan suaminya untuk tidak memvaksinasi anak mereka adalah karena mereka tetap menderita alergi dan gangguan autoimun meski sudah menjalani vaksinasi.

Ilustrasi imunisasi atau vaksinasi. (Shutterstock)
Ilustrasi anak mendapat vaksin. (Shutterstock)

Mereka tampaknya tidak ingin hal ini terjadi pada anak mereka.

"Untuk bayi, kita tidak akan menggunakan popok. Kamu juga tidak buang air di celana karena kamu tahu itu tidak nyaman dan menjijikan," katanya dalam sebuah postingan di Instagram.

"Sama seperti kamu mengajar anak kucing atau anjing untuk pergi ke kotak sampah. Kamu juga mengajar anakmu untuk hal yang sama," lanjutnya.

Postingan ini tentu mendapat banyak respons dari warganet. Selain menerima sejumlah pesan negatif, dia juga mendapat semangat dan dukungan dari sejumlah orang tua tentang vaksinasi anak.

Bagaimana pendapatmu soal ini? Setujukah kamu jika anak tidak diberi vaksin?

Berita Terkait

Berita Terkini