Wanita

Pemain Film Series Fifty Shades Ini Trauma Terhadap Siklus Haid, Kenapa ya?

Ternyata ini yang ia alami saat menstruasi.

Vika Widiastuti | Yuliana Sere

Dakota Johnson. (Instagram/dakota.johnson._)
Dakota Johnson. (Instagram/dakota.johnson._)

Himedik.com - Dakota Johnson belum lama ini terbuka soal menstruasinya. Pemain film series Fifty Shades itu mengatakan, hormon dan siklus haid 'merusak' hidupnya.

Melansir dari womenshealthmag, aktris 29 tahun tersebut bahkan mengatakan, masalah menstruasi dan hormonalnya 'traumatis.'

"Perubahan hormon saya selama siklus menstruasi merusak hidup saya," katanya.

"Setiap bulan. Tidak bisa dipercaya. Benar-benar luar biasa. Aku tidak bisa menguasainya," tambahnya.

Dakota mengatakan, perubahan ini memengaruhi tubuh dan otaknya. "Saya benar-benar tersinggung tentang apa yang terjadi pada tubuh dan otak saya," imbuhnya. 'Payudaraku delapan kali lebih besar dari biasanya."

Masalah menstruasinya ini membuat dirinya terlibat dengan program pendidikan reproduksi Global Citizen untuk membantu wanita lebih memahami tubuh mereka.

Program itu, menurutnya, berarti menemukan jenis alat kontrasepsi atau obat apa yang paling cocok untukmu. "Ini juga sangat sulit untuk mengetahui jenis KB yang kamu maksud, dan apakah itu sehat," jelasnya.

Dakota Johnson. (Instagram/dakota.johnson._)
Dakota Johnson. (Instagram/dakota.johnson._)

"Bagaimana kamu tidak memasukkan zat kimia ke dalam otakmu agar merasa baik?" sambungnya.

Secara keseluruhan, Dakota mengatakan, dia hanya ingin lebih memahami tubuhnya dan membantu wanita lain melakukan hal yang sama.

"Aku benar-benar ingin memahami dan bisa mengelola hal-hal sedikit lebih baik, tahu apa yang terjadi di tubuhku, dan tahu apa yang aku masukkan ke dalamnya."

Nah, jika kamu mengalami masalah menstruasi yang sama seperti Dakota, akan lebih baik jika kamu berbicara dengan dokter tentang hal itu.

Walaupun haid benar-benar 'merepotkan', ini tidak boleh memengaruhi kualitas hidupmu.

Berita Terkait

Berita Terkini