Wanita

Setop Pakai Bra, Ini 5 Hal yang Akan Terjadi pada Tubuh

Ada rencana meninggalkan bra?

Vika Widiastuti | Yuliana Sere

Bra. (Pixabay/Hermann )
Bra. (Pixabay/Hermann )

Himedik.com - Mengenakan bra adalah pilihan, sama seperti mencukur dan memakai riasan. Namun, di zaman yang seperti sekarang ini, akan tampak mustahil apabila seseorang memilih untuk tidak mengenakan bra.

Ini tidak menutup kemungkinan bahwa masih ada yang tidak memakai bra. Lalu adakah efek yang didapat tubuh jika tidak mengenakan bra?

Melansir dari bustle, ini 5 hal yang akan terjadi pada tubuh jika tidak mengenakan bra.

1. Bebas

Banyak yang merasa memakai bra kadang membuat tak nyaman. Ketika kamu melepasnya, kamu akan merasa payudara bisa 'melakukan' apa yang mereka inginkan, seperti bernafas.

2. Payudara terlihat lebih kecil

Tanpa bra, payudara cenderung terlihat jauh lebih kecil. Ini bisa membantu dalam memilih atasan yang cocok saat dipakai, menghilangkan garis bra, dan mengubah siluet.

Bra/unsplash
Bra/unsplash

 

3. Tubuh bergerak secara berbeda

Tentu tubuh butuh proses untuk menyesuaikan keadaan ini. Payudara berguncang dan memantul begitu bebas saat berjalan atau berlari bisa menjadi sedikit tidak nyaman atau menyakitkan, tergantung pada ukuran payudara.

Inilah sebabnya mengapa atasan ketat dan bra olahraga sesekali seringkali membantu.

4. Nyeri punggung

Mereka dengan payudara kecil cenderung merasakan nyeri punggung ketika berhenti menggunakan bra. Akibatnya postur tubuh sering tidak terjaga. Bra olahraga bisa digunakan untuk menghilangkan tegang otot.

5. Jangan pedulikan omongan orang

Seringkali saat tidak mengenakan bra, beberapa orang akan berkomentar. Tutup telinga dan teruslah melangkah. Abaikan segala pendapat orang lain terhadapmu.

Namun kembali lagi, memakai bra juga pasti ada manfaatnya. Pastikan kamu memakai ukuran yang tepat dan nyaman.

Berita Terkait

Berita Terkini