Wanita

Berhenti Makan Gula Selama 28 Tahun, Lihat Penampilan Nenek 70 Tahun Ini!

Nenek 70 tahun ini terlihat awet muda seperti usia 30 tahunan, ternyata rahasia cukup meninggalkan gula.

Vika Widiastuti | Shevinna Putti Anggraeni

Rahasia nenek 70 tahun yang masih terlihat segar bugar seperti perempuan usia 30 tahunan (Instagram/@sweetlifeaus)
Rahasia nenek 70 tahun yang masih terlihat segar bugar seperti perempuan usia 30 tahunan (Instagram/@sweetlifeaus)

Himedik.com - Semua perempuan pasti akan merasa sangat bangga jika memiliki penampilan cantik dan awet muda. Seperti Carolyn Hartz yang tetap terlihat awet muda di usia 70 tahun karena gaya hidup sehatnya.

Carolyn Hartz adalah seorang nenek usia 70 tahun yang tetap terlihat awet muda seperti perempuan 30 tahun dengan badan segar bugar dan tubuhya yang masih kencang.

Ternyata rahasia awet mudanya terletak pada gaya hidupnya yang sudah berhenti mengonsumsi gula dan makanan manis lainnya sejak usia 42 tahun. Padahal Carolyn Hartz mengaku sangat suka mengonsumsi makanan manis dan sempat kecanduan permen.

"Saya sudah berhenti mengonsumsi gula selama 28 tahun," ujar Carolyn Hartz dikutip HiMedik dari Daily Mail.

Carolyn Hartz sebagai penyuka makanan manis pun mengaku sempat merasa kesulitan ketika memutuskan berhenti mengonsumsi gula dan meninggalkan permen kesukaannya. Tetapi, tekadnya untuk menjalani pola hidup sehat mampu menahan nafsunya mengonsumsi makanan manis.

Rahasia awet muda perempuan 70 tahun yang terlihat seperti 30 tahunan (Instagram/@sweetlifeaus)
Rahasia awet muda perempuan 70 tahun yang terlihat seperti 30 tahunan (Instagram/@sweetlifeaus)

"Awalnya sangat sulit karena saya orang yang suka makanan manis. Tapi saya percaya pilihan ini sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuhnya," tuturnya.

Ia pun membagikan tips awal mula berusaha meninggalkan gula dan segala macam makanan manis kesukaannya. Carolyn Hartz mengganti semua makanan manis favoritnya dengan protein.

"Saya memastikan lebih banyak makan protein, terutama untuk menu sarapan," katanya.

Meski begitu, bukan berarti semua makanan yang dikonsumsi Carolyn tidak ada rasa manis. Ia memilih mengganti rasa manis gula dengan pemanis alami dari Xylitol yang ditemukan dari beberapa sayuran.

Carolyn Hartz juga memberi saran agar semua orang harus memperhatikan makanan yang dikonsumsi sehari-hari seiring bertambahnya usia. Karena, makanan yang paling disukai bisa jadi memberikan efek kurang baik di masa tua.

"Kita tahu seriring bertambahnya usia, metabolisme seseorang akan melambat. Artinya kita harus pandai mengatur pola makan dan memiliki makanan yang akan dikonsumsi," katanya.

Menurut Carolyn, baiknya orang memilih makanan yang sesuai dengan kebutuhan tubuhnya, bukan sesuai keinginannnya. Selain itu, seseorang juga perlu memperhatikan porsi makan hariannya seiring bertambahnya usia karena porsi makan yang terlalu besar juga tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Lebih lanjut, Carolyn juga berusaha memiliki gaya hidup sehat dengan berolahraga dan mengatur waktu tidur demi mendapatkan penampilan yang bugar di masa tua.

Ia memandang waktu dan lamanya durasi tidur setiap harinya memberi pengaruh besar pada penampilan seseorang. Karena, tidur membantu meremajakan tubuh kita agar terlihat segar bugar ketika bangun.

Berita Terkait

Berita Terkini