Wanita

Baru Saja Ulang Tahun Ke-35, Cinta Penelope Divonis Kanker Stadium 3

Cinta Penelope divonis kanker stadium 3 di hari ulang tahunnya, tetapi ia enggan menyebutkan jenis kankernya.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Shevinna Putti Anggraeni

Cinta Penelope. (Sumarni/Suara.com)
Cinta Penelope. (Sumarni/Suara.com)

Himedik.com - Kabar buruk datang dari Cinta Penelope yang baru saja berulang tahun ke-35. Ia divonis menderita kanker stadium 3.

Cinta Penelope menceritakan penyakit kankernya yang sudah masuk stadium 3 itu ketika menggelar acara ulang tahun yang ke-35 di Jakarta, Selasa (16/4/2019). Hanya saja, dia tidak menyebutkan jenis kanker yang dideritanya.

''Saya ingin ada yang diingat oleh orang dan bisa berdakwah dengan hijrah saya. Kalau umur saya sampai, Insya Allah bisa lewat dan melawan sakit kanker saya,'' kata Cinta Penelope dikutip dari Suara.com, Selasa (16/4/2019).

Pedangdut yang namanya cukup populer ini mengaku sudah tahu menderita kanker sejak 6 bulan lalu dan statusnya ditingkatkan menjadi stadium 3 tepat berdekatan dengan hari ulang tahunnya.

Tetapi, Cinta Penelope yang divonis menderita kanker stadium 3 justru bersikap santai dan memilih fokus berjuang melawan penyakitnya. Ia menganggap penyakit kankernya itu sebagai penghapus dosa-dosanya selama ini.

''Nggak usah sedih, saya santai aja. Sakit itu peluntur dosa, jadi pada saat aku punya kanker stadium 3, alhamdulillah aku kuat berjalan. Ini rezeki dari hijrah saya yang diberikan oleh Allah,'' katanya.

Ilustrasi kanker (Pixabay/PDPics)
Ilustrasi kanker (Pixabay/PDPics)

Cinta Penelope pun mengaku tidak terkejut ketika pertama kali mendengar dirinya divonis menderita kanker stadium 3. Karena, ia sendiri seolah sudah memprediksi dan merasakan sendiri rasa sakitnya yang luar biasa.

Meski begitu ia meminta kepada orangtuanya untuk tidak terlalu panik dan khawatir dengan kondisinya. Hal itu karena ia berpikir bahwa penyakit ini datang dari Tuhan dan ia akan berusaha semaksimal mungkin untuk sembuh.

''Sampai saya ke Singapura, sekalinya kami sudah cek keseluruhan, ya sudah. Tadinya kami mengira-ngira kan ini jinak atau ganas, pada saat dokter meminta untuk biopsi, akhirnya ya sudah pun nggak memberi tahu ke mama.''

''Tapi setelah saya merasa diri saya sendiri kuat, 'sudah lah mah, santai'. Ya saya sama sekali nggak merasa kaget yang kayak gimana. Yang saya tahu sakitnya hebat banget rasanya. Tapi mungkin sehebat lebih dari itu dosa-dosa saya,'' jelasnya.

Cinta Penelope menderita kanker stadium 3 dan rahasiakan jenis kankernya (Instagram/@princess_cinta_penelope_rs)
Cinta Penelope menderita kanker stadium 3 dan rahasiakan jenis kankernya (Instagram/@princess_cinta_penelope_rs)

Melalui instagram pribadinya, Cinta Penelope pun mengunggah fotonya berwarna hitam putih seolah ingin memberi tahu publik untuk tidak terlalu khawatir dan ingin tahu penyakitnya.

Cinta Penelope menuliskan dirinya sedang tidak sakit apa-apa dan apapun yang sedang terjadi dalam hidupnya sekarang adalah cara Tuhan menghapus segala dosanya.

''Aku tidak sakit apa-apa. Saat ini Allah sedang menghapus dosa-dosaku, Alhamdulillah,'' tulisnya di akun Instagram @princess_cinta_penelope_rs.

Unggahan Cinta Penelope yang sedang melawan kanker stadium 3 itu pun langsung mendapat dukungan positif dari sejumlah selebriti. Mereka mendoakan agar Cinta Penelope tetap memiliki semangat dan tidak putus asa untuk melawan kankernya sampai sembuh.

Berita Terkait

Berita Terkini