Wanita

Alami Komplikasi, Beyonce Ungkap Detik-detik Menegangkan Jelang Bedah Sesar

Bedah sesar telah memengaruhi tubuh dan pikiran Beyonc, apalagi saat berlatih untuk konser.

Agung Pratnyawan | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana

Beyonce Knowles - (Shutterstock)
Beyonce Knowles - (Shutterstock)

Himedik.com - Film dokumenter penyanyi Beyoncé Knowles bertajuk Homecoming telah memberi wawasan baru yang belum pernah terungkap bagi Beyhive, sebutan untuk penggemar Beyoncé . Dalam rekaman tersebut, Beyoncé menceritakan masa kehamilannya dengan si kembar Sir dan Rumi.

Sang megabintang mengungkapkan bahwa dia menjalani operasi caesar darurat karena mengalami preeklampsia di dalam rahim.

Penyanyi itu terang-terangan menceritakan kehamilannya yang penuh rintangan dalam film dokumenter tersebut, yang ditayangkan di Netflix pada pekan ketiga April lalu, bertepatan dengan dirilisnya album baru Beyoncé dengan nama yang sama.

Diceritakan, Beyoncé menjalani bedah sesar darurat pada 2017 untuk mencegah risiko berbahaya yang bisa menimpa dirinya dan sepasang buah cintanya dengan Jay Z, yang sekarang berusia 22 bulan. Pasalnya, detak jantung salah satu bayi kembarnya berhenti beberapa kali, seperti dikutip HiMedik.com dari Pretty52.com, Kamis (18/4/2019).

Beyoncé juga mengakui bahwa ia dan Jay Z sebenarnya tidak sedang berencana untuk memiliki anak lagi.

"Aku seharusnya tampil di Coachella pada 2017, tetapi tak disangka-sangka, aku hamil" katanya. "Dan ternyata malah kembar, makin kaget kita."

Beyoncé dan Jay Z - (Shutterstock)
Beyoncé dan Jay Z - (Shutterstock)

 

"Berat badanku 99 kilogram saat melahirkan. Aku mengalami kehamilan yang sangat sulit," jelasnya dalam Homecoming: A Film By Beyoncé.

"Aku menderita tekanan darah tinggi, aku menderita toksaemia, preeklampsia, dan, di dalam rahim, detak jantung salah satu bayiku berhenti beberapa kali, sehingga aku harus menjalani operasi caesar darurat," lanjut wanita yang menikah dengan Jay Z pada 2008 dan telah menjadi orang tua untuk Blue Ivy Carter (7) ini.

Preeklampsia adalah kombinasi dari peningkatan tekanan darah dan adanya protein dalam urine selama kehamilan, dan dapat menyebabkan komplikasi lain.

Beyoncé juga menyebutkan, operasi caesar telah mempengaruhi tubuh dan pikirannya, apalagi saat ia berlatih untuk Coachella.

Dia mengisahkan, "Pada awalnya ada begitu banyak kejang otot dan hanya di bagian dalam, tubuhku tidak terhubung. Pikiranku tidak ada di sana."

"Pikiranku ingin bersama anak-anakku (si kembar dan Blue Ivy, -red). Yang tidak dilihat orang adalah pengorbanan. Aku menari dan membuat trailer dan menyusui," lanjutnya.

Beyoncé mengatakan, saat ini dia masih belajar menyeimbangkan diri menjadi seorang ibu dan pekerja seni yang harus selalu menyalurkan karyanya.

Berita Terkait

Berita Terkini