Wanita

Bayinya yang Tampak Bahagia Tiba-tiba Meninggal, Ibu Ini Ingatkan Ortu Lain

Ia tampak baik-baik saja saat tidur bersama orang tuanya, tapi ia tak pernah bangun lagi.

Vika Widiastuti

Ilustrasi ibu gendong anaknya (Unplash/Kyle Nieber)
Ilustrasi ibu gendong anaknya (Unplash/Kyle Nieber)

Himedik.com - Seorang ibu tak menyangka akan kehilangan buah hatinya yang berusia tiga bulan. Padahal beberapa jam sebelum meninggal, putrinya masih tersenyum bahagia saat difoto.

Bayi bernama Fleur Edwards benar-benar tampak baik-baik saja dan bahagia saat ia tidur di ranjang bersama kedua orang tuanya. Namun, bayi 13 minggu itu tak pernah bangun lagi.

Dilapokan Mirror, Jumat (3/5/2019) sehari sebelum Fleur meninggal, keluarga tersebut telah menghadiri acara penggalangan dana untuk seorang kerabat. "Saat itu Fleur dipegang dan dicium oleh banyak orang, mungkin seseorang yang memeluknya tidak mencuci tangan setelah menggunakan toilet," kata sang ibu, Emily Vandenbrouck pilu.

Ia pun membagikan kisahnya dan berusaha mengingatkan orang tua lain agar tak mengalami hal serupa. Emily masih tak menyangka putrinya akan pergi secepat itu.

Kondisi Fleur dilaporkan memburuk pada malam harinya, kemudian terungkap ia menderita Infeksi Strep B Grup yang fatal. "Fleur pergi tidur dengan bahagia dan normal. Tidak demam, tidak ada satu pun yang salah, tapi ia tak pernah bangun," ujar wanita asal Paignton, Devon, Inggris.

Ilustrasi ibu gendong bayinya. (Pixabay/blankita_ua)
Ilustrasi ibu gendong bayinya. (Pixabay/blankita_ua)

 

Emily mengungkapkan, mulanya suaminya (Emily, -red) yang menemukan bayinya dalam keadaan tidak sadarkan diri. Emily lalu meraihnya dan berusaha melakukan CPR, tapi ia tahu putrinya telah pergi.

Padahal sebelumnya, ia telah mengambil foto putrinya pukul 06.00 sore waktu sempat dan semua tampak baik-baik saja.

Kini keluarga dan teman-teman mereka akan merayakan ulang tahun pertama Fleur pada 12 Mei dengan sebuah pertunjukkan di Foxhole Community Center, serta untuk mengingatkan orang lain tentang apa yang mereka alami.

Dokter pun terkejut akan kematian Fleur sebab belakang Fleur tidak menunjukkan tanda-tanda infeksi. Hingga akhirnya post-mortem di Rumah Sakit Great Ormond Street untuk anak-anak menunjukkan adanya Infeksi Strep B Grup .

Kini ibu tiga anak itu berusaha mengingatkan sebanyak mungkin orang tua agar waspada dan hal serupa tidak terulang.

Berita Terkait

Berita Terkini