Wanita

Hamil 4 Bulan, Kartika Putri Diperintah Suami Tetap Puasa karena Ini

Kartika Putri tetap menjalankan ibadah puasa meskipun hamil 4 bulan karena perintah suaminya.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Shevinna Putti Anggraeni

Kartika Putri diminta suami agar tetap puasa saat hamil (Suara.com)
Kartika Putri diminta suami agar tetap puasa saat hamil (Suara.com)

Himedik.com - Puasa Ramadan 2019 akan menjadi momen pertama Kartika Putri menjalani ibadah puasa bersama suaminya, Habib Usman bin Yahya. Kartika Putri yang sedang hamil anak pertama pun tetap bertekad menjalankan ibadah puasa.

Perlu diketahui, sekarang usia kehamilan Kartika Putri sudah memasuki 4 bulan. Kartika Putri pun baru saja menggelar acara pengajian syukuran kehamilannya Sabtu (4/5/2019) kemarin.

Kartika Putri didampingi Habib Usman sempat menyeritakan kehamilan pertamanya kepada awak media yang hadir di acara syukurannya. Salah satunya tentang kegiatan dan rencana Kartika Putri di bulan puasa 2019 ini.

Selain soal pekerjaan, Kartika Putri mengatakan akan tetap menjalankan ibadah puasa meskipun hamil karena permintaan suaminya.

''Kalau soal puasa, Habib sudah pesan tetap harus puasa meskipun hamil. Kalau kerjaan susah negonya, dia minta untuk tidak ambil pekerjaan sore karena nanti mengganggu waktu berbuka bersama keluarga dan shalat tarawihnya,'' ujar Kartika Putr dalam tayangan Go Spot RCTI, (5/5/2019) pagi.

Kartika Putri kena cacar saat hamil anak pertama (Instagram/@kartikaputriworld)
Kartika Putri kena cacar saat hamil anak pertama (Instagram/@kartikaputriworld)

Habib Usman meminta Kartika Putri tetap berpuasa pun tak sembarangan menyuruh, ia sudah memikirkan bagaimana Kartika Putri tetap mendapat asupan nutrisi cukup selama berpuasa.

Menurutnya, tak akan ada yang berbeda pola makan Kartika Putri ketika sebelum puasa dan saat puasa nanti. Kartika Putri hanya perlu mengubah jam makannya.

Habib Usman pun memberi tahu Kartika Putri akan makan ketika berbuka puasa, pukul 22.00 WIB dan sahur. Habib Usman mengusahakan Kartika Putri tetap bisa makan sebanyak 3 kali sehari.

Permintaan Habib Usman agar Kartika Putri tetap menjalani ibadah puasa juga bukan tanpa alasan dan tujuan. Ia berharap anaknya sudah mengerti puasa dan perintah-perintah Allah sejak dalam kandungan.

''Meskipun hamil, yang penting istri saya tetap puasa agar anaknya terbiasa menjalani perintah Allah,'' ujar Habib Usman.

Berita Terkait

Berita Terkini