Wanita

Alami Kehamilan Overdue, Meghan Markle Diperkirakan Akan Diinduksi

Keinginan Meghan Markle untuk bersalin di rumah diduga tak akan teruwjud.

Galih Priatmojo | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana

Meghan Markle dan Pangeran Harry - (Twitter/@KensingtonRoyal)
Meghan Markle dan Pangeran Harry - (Twitter/@KensingtonRoyal)

Himedik.com - Duchess of Sussex Meghan Markle diperkiraan akan menjalani proses induksi. Hal itu lantaran masa kehamilannya telah melewati batas dan melebihi prediksi waktu persalinannya, atau disebut kehamilan overdue.

Diberitakan The Sun, Minggu (5/5/2019), persalinan istri Pangeran Harry ini sudah terlambat sampai seminggu. Hingga saat ini bahkan belum ada tanda-tanda bahwa ia akan segera melahirkan.

Lantas, ia diduga akan diinduksi di rumah sakit untuk merangsang agar bayinya segera lahir, sehingga keinginannya untuk menjalani persalinan normal dan alami di rumahnya di Frogmore Cottage tampaknya tak akan terwujud.

Dokter telah memperingatkan kemungkinan bahwa Meghan Markle harus melahirkan di Rumah Sakit Frimley Park di Surrey, 24 kilometer dari Frogmore Cottage, jika tidak ada kemajuan dalam 48 jam ke depan.

Induksi sendiri dapat dilakukan tujuh hingga 10 hari setelah tanggal jatuh tempo, meskipun juga dapat dibiarkan hingga dua minggu, jika ibu dan bayi sehat dan bugar.

Ilustrasi hamil. (Pixabay/Skitterphoto)
Ilustrasi hamil. (Pixabay/Skitterphoto)

 

Pada usia 37, Meghan Markle dianggap sebagai pasien bersalin geriatrik, alias sudah lanjut usia sebagai ibu hamil. Kondisi ini diketahui meningkatkan risiko persalinan yang sulit.

"Setelah induksi, banyak intervensi medis yang diperlukan selama persalinan, jadi kelahiran di rumah tidak dianjurkan," kata Ahli Obstetrik Clive Spence-Jones, dari Whittington Hospital di London.

Ibu yang sudah berumur dikabarkan memang berisiko lebih besar mengalami kondisi kesehatan, sehingga akan membutuhkan lebih banyak bantuan saat melahirkan.

Seorang sumber mengatakan kepada The Sun bahwa Meghan Markle memang belakangan ini sudah mulai gugup dan khawatir jika harus melalui operasi caesar darurat.

"Seperti ibu baru pada umumnya, Meghan cemas dan khawatir tentang kelahiran itu sendiri. Karena usianya di atas 35, ia dianggap sebagai ibu yang sudah agak tua, yang terkadang dapat menyebabkan beberapa komplikasi," ujar sumber tersebut. "Meghan juga memiliki tekanan tambahan dari perhatian dunia padanya."

Berita Terkait

Berita Terkini