Wanita

Waduh, Feses Wanita Ini Bocor ke Kandung Kemih, Ini Sebabnya!

Petugas medis menemukan massa mencuat keluar dari usus wanita tersebut ke dinding kandung kemihya

Vika Widiastuti

Ilustrasi buang air kecil. (Suara.com/Shutterstock)
Ilustrasi buang air kecil. (Suara.com/Shutterstock)

Himedik.com - Seorang wanita mengalami kondisi langka. Mulanya ia menemukan gelembung-gelembung saat buang air kecil, Hal itu ternyata disebabkan tinja yang bocor ke kandung kemih

Petugas medis pun telah merilis klip yang mengocok perut menunjukkan, tinja wanita itu keluar dari usus dan masuk ke kandung kemihnya. Video diungkap dalam New England Journal of Medicine dan kasusnya diungkap oleh dokter di University of California, Los Angeles.

Wanita tersebut awalnya dirawat karena infeksi saluran kemih. Ia juga mengalami divertikulitis, atau kondisi yang menyebabkan pembengkakan di usus.

Hal inilah yang diyakini memicu ia mengalami Colovesical fistula atau merupakan terbentuknya saluran antara usus besar dan kandung kemih.

Awalnya, petugas medis menemukan massa mencuat keluar dari usus wanita tersebut ke dinding kandung kemihya. Ketika melakukan kolonoskopi, mereka tidak menemukan adanya tumor dan penyakit radang usus yang bisa menyebabkan fistula.

Namun, mereka menemukan lubang yang mengeluarkan gas di kanding kemih. Secara sederhana, lubang udara bocor dan terdapat kotoran di antara kedua organ.

Ilustrasi toilet, buang air kecil. (Shutterstock)
Ilustrasi toilet, buang air kecil. (Shutterstock)

 

Dilansir dari dailymail, wanita itu telah menjalani operasi untuk menutup celah dan menghilangkan bagian dari ususnya. Setelah dua bulan, wanita itu pulih.

Kondisi ini bisa jadi menyakitkan dan menyebabkan gejala seperti gelembung, darah, feses terlihat di urine, sakit saat buang air kecil, diare, dan sakit perut.

Berita Terkait

Berita Terkini