Wanita

Wanita Ini Lahirkan Anaknya dalam Keadaan Koma, Ini Sebabnya!

Semua keluarga syok melihat kondisinya yang sedang koma sekaligus hamil 6 bulan.

Vika Widiastuti | Shevinna Putti Anggraeni

Ilustrasi dirawat di rumah sakit (Unplash/rawpixel)
Ilustrasi dirawat di rumah sakit (Unplash/rawpixel)

Himedik.com - Seorang polisi wanita bernama Amelia Banna (24), melahirkan bayinya dalam keadaan koma. Hal tersebut terjadi saat dirinya mengalami kecelakaan fatal saat dirinya hamil.

Kejadian ini bermula ketika Amelia yang sedang hamil 6 bulan mengendarai mobilnya sendiri. Amelia pun terlibat kecelakaan hingga membuatnya mengalami trauma otak dan dinyatakan koma.

Semua keluarga pastinya syok melihat kondisinya yang sedang koma sekaligus hamil 6 bulan. Akhirnya tim medis pun mengambil tindakan operasi caesar.

Operasi caesar berhasil, Amelia Bannan melahirkan anaknya prematur dalam kondisi koma. Karena, seharusnya Amelia Bannan baru melahirkan anaknya 3 bulan lagi.

Beruntungnya, bayi Amelia masih bisa terselamatkan. Setiap hari, keluarga selalu memantau kondisi Amelia yang masih koma dan anaknya yang masih dalam perawatan karena lahir prematur.

Mereka selalu berharap suatu hari Amelia akan terbangun dari komanya. Akhirnya, harapan keluarga pun terkabulkan.

ilustrasi koma (Shutterstock)
ilustrasi koma (Shutterstock)

 

Suatu hari, Amelia mulai membuka matanya dan perlahan bisa merespons orang di sekitarnya. Menurut National Institute of Neurological Disorders and Stroke (NINDS) di AS dilansir dari Fox News, pasien koma terkadang memang bisa membuka mata atau bereaksi dengan orang di sekitarnya.

Namun, keluarga Amelia sangat yakin bahwa ia memang sudah sadarkan diri. Mereka pun meminta Amelia menjulurkan lidahnya guna memastikan sudah sadar atau belum.

Amelia pun melakukan gerakan apapun yang diminta oleh keluarganya. Mereka pun langsung menangis gembira melihat Amelia sadar dari komanya.

Setelah mendapat pemeriksaan, Amelia yang koma selama 3 bulan pun akhirnya bisa bertemu dan melihat anaknya. Mulanya, Amelia mengira anak kandungnya adalah anak dari sepupunya.

NINDS mengatakan pasien koma memang sering mengalami kehilangan memori atau kecacatan. Dalam kasus Amelia, dokter mengatakan ia membaik dengan cepat setelah kebingungan mengenali anaknya.

Bahkan Amelia bisa memahami dan merespons perintah dokter dengan cepat. Karena itu, keluarga merasa seperti ada keajaiban yang terjadi pada Amelia.

Berita Terkait

Berita Terkini