Wanita

Heboh Vanessa Angel Buat Video ASMR, Ternyata ini Manfaat Kesehatannya!

Manfaat kesehatan melihat dan mendengar video ASMR seperti yang dilakukan oleh Vanessa Angel.

Vika Widiastuti | Shevinna Putti Anggraeni

Vanessa Angel buat video ASMR (Instagram/@vanessaangelofficial)
Vanessa Angel buat video ASMR (Instagram/@vanessaangelofficial)

Himedik.com - Belakangan Vanessa Angel kembali menjadi sorotan setelah membuat video ASMR di channel Youtubenya. Padahal video ASMR seperti yang dibuat Vanessa Angel mungkin bisa memberikan dampak positif.

Sebelumnya, Vanessa Angel membuat suara berbisik, menggesekkan gabus, menelan air dan lainnya dengan ekspresif dalam video ASMR. Konten video ASMR itulah yang kemudian menjadi sorotan publik.

ASMR (Autonomous Sensory Meridian Response) menggambarkan sensasi kesemutan menyenangkan yang dialami oleh beberapa orang sebagai respons terhadap video maupun suara.

Sebuah penelitian baru dilansir dari Medical News Today menemukan video ASMR dapat membantu meningkatkan kesehatan dan menurunkan detak jantung.

Efek mendengarkan dan melihat video ASMR ini sama halnya dengan mendengarkan musik. Para peneliti telah melakukan pengukuran fisiologis, seperti detak jantung dan respons konduktansi kulit orang yang senang mendengarkan ASMR.

Hasil penelitian mengungkapkan bahwa detak jantung seseorang ketika menonton video ASMR jauh lebih lambat dibandingkan mereka yang tidak pernah mengalami sensasi otak dari ASMR.

Manfaat Vanessa Agel buat video ASMR (Instagram/@vanessaangelofficial)
Manfaat Vanessa Agel buat video ASMR (Instagram/@vanessaangelofficial)

Secara khusus, rata-rata denyut jantung dari orang yang mengalami ASMR 3,14 kali per menit. Data ini lebih rendah dari yang tidak pernah mengalami ASMR.

Seorang wanita bernama Ashlie dilansir dari Healthline juga merasakan manfaat dari sisi waktu istirahatnya setelah menonton ASMR.

Ashlie mengaku video ASMR membantunya mengatasi insomnia dan kecemasannya. Sebelumnya, Ashlie mengalami depresi pascapersalinan anaknya.

Saat itu Ashlie mencoba menonton video ASMR. Ternyata video itu membuatnya jauh lebih tenang dan istirahat lebih baik.

Berita Terkait

Berita Terkini