Wanita

Salmafina Sempat Alami Pembengkakan Lengan Usai Sedot Lemak, Kok Bisa?

Setelah sedot lemak, Salmafina Sunan selalu mengunggah perkembangannya melalui Instagram.

Vika Widiastuti | Shevinna Putti Anggraeni

Salmafina Sunan (Suara.com/Revi C. Rantung)
Salmafina Sunan (Suara.com/Revi C. Rantung)

Himedik.com - Beberapa hari lalu Salmafina Sunan melakukan liposuction atau sedot lemak, tepatnya 17 September 2019. Empat hari setelah sedot lemak, ternyata Salmafina juga sempat mengalami pembengkakan di bagian lengannya.

Kondisi Salmafina yang mengalami pembengkakan setelah sedot lemak diketahui dari unggahan fotonya di sebuah restoran sambil mengeluhkan lengannya yang bengkak setelah liposuction atau sedot lemak.

"My swollen hands cannot stop me from enjoying my cheat day here at @b******* . Loving the warm chocolate cake and the pasta so much!!" tulis Salmafina Sunan di Instagram.

Beberapa orang mungkin penasaran mengapa lengan Salmafina Sunan justru membengkak setelah sedot lemak. Padahal banyak orang melakukan sedot lemak agar terlihat kurus maupun kontur tubuh lebih baik.

Salmafina Sunan (Instagram/@salmafinasunan)
Salmafina Sunan (Instagram/@salmafinasunan)

 

Melansir dari UPMC Health, sedot lemak memang bisa menyebabkan pembengkakan yang signifikan. Pembengkakan ini wajar terjadi setelah melakukan sedot lemak.

Namun, sebagaian besar pembengkakan akan membaik 4 minggu atau lebih lama setelah sedot lemak. Biasanya Anda akan mengenakan pakaian kompresi selama 4 hingga 6 minggu pertama setelah sedot lemak.

Hal ini berfungsi untuk meminimalkan pembengkakan dan mengendalikan rasa sakit. Begitu pula dengan bekas luka sedot lemak.

Sayatan ketika sedot lemak biasanya hanya akan selebar kuku jari kelingking, tetapi juga tergantung dengan letak anggota tubuh yang mendapat perawatan. Pada bagian tertentu bekas sayatan lebih mudah hilang atau tertutupi oleh kulit lainnya secara alami, seperti lengan.

Berita Terkait

Berita Terkini