Wanita

Gosok Tomat ke Wajah Selama 3 Detik, Ini Manfaat yang Didapatkan!

Tomat termasuk buah kayak akan vitamin A, E, C, K dan B6.

Vika Widiastuti | Shevinna Putti Anggraeni

Ilustrasi tomat (pIxabay/Couleur)
Ilustrasi tomat (pIxabay/Couleur)

Himedik.com - Manfat tomat untuk kulit tidak diragukan lagi. selain mengatasi radang kulit dan iritasi, tomat juga bagus untuk perawatan kecantikan

Melansir dari healthylifetricks, tomat sebagai perawatan kecantikan alami bisa menghilangkan jerawat dan mengurangi munculnya bekas jerawat.

Karena, tomat termasuk buah kayak akan vitamin A, E, C, K dan B6 yang membantu mengecilkan pori-pori dan memberi kulit Anda nutrisi yang dibutuhkan.

Caranya, ambil satu tomat dan potong-potong bulat. Setelah itu, masukkan potongan tomat ke dalam air hangat dan bersihkan kulit serta pisahkan bijinya.

Haluskan tomat hingga menyerupai pasta atau sedikit kental. Lalu oleskan ke kulit dan biarkan selama 1 jam baru dibilas. Anda juga bisa mengganti tomat dengan mentimun atau yoghurt sebagai masker.

Ilustrasi tomat. (Shutterstock)
Ilustrasi tomat. (Shutterstock)

 

Selain itu, Anda juga bisa memotong tomat menjadi dua lalu gosokkan ke kulit yang iritasi selama 3 detik dan bilas sampai bersih. Masker alami dari tomat ini bisa mengatasi masalah kulit wajah.

Melansir dari hellosehat.com, tomat juga mengandung lycopene merupakan agen antioksidan yang membantu memerangi sel kulit dari dalam serta melindungi dari risiko kanker kulit.

Anda juga disarankan mengonsumsi setidaknya 16 mg lycopene setiap hari secara efektif untuk memerangi radikal bebas dari dalam tubuh. Selain itu, cara ini juga bertujuan menjaga kelembapan kulit, khususnya bagi orang yang sering berada di ruangan ber-AC.

Buah merah bulat menyegarkan ini memiliki sifat pendingin yang dapat menyembuhkan peradangan kulit akibat terbakar matahari. Selain itu, tomat mengandung asam alami yang dapat mengendalikan produksi sebum pada kulit wajah yang berminyak.

Berita Terkait

Berita Terkini