Wanita

Standar Kecantikan Bergeser, Wanita Berotot Sekarang Justru Lebih Menarik!

Wanita berotot seperti Pevita Pearce sekarang justru dianggap lebih menarik.

Yasinta Rahmawati | Rosiana Chozanah

Ilustrasi olahraga bersama pasangan, (shutterstock)
Ilustrasi olahraga bersama pasangan, (shutterstock)

Himedik.com - Beberapa waktu yang lalu, aktris cantik Pevita Pearce sempat mendapat komentar negatif dari warganet tentang bentuk tubuhnya yang sekarang lebih berotot.

"Bukan bermaksud apa-apa ya Pev, tapi cowok biasanya lebih suka cewek yang bodynya feminin. Bentuk tubuh yang wanita yang seharusnya, bukan berotot," komentar seorang warganet di unggahan Pevita, Sabtu (2/11/2019).

Komentar ini pun ternyata menarik perhatian Pevita hingga ia menanggapinya secara santai.

"Bukan bermaksud apa-apa, tetapi apa yang saya lakukan untuk diri saya sendiri bukan untuk cowok seperti Anda," jawab Pevita.

Komentar ini pun langsung ramai dibicarakan warganet. 

Pevita Pearce pamer tubuhnya yang indah berotot. [Instagram]
Pevita Pearce pamer tubuhnya yang indah berotot. [Instagram]

Berkebalikan dari tanggapan warganet tersebut, sebuah studi terbaru justru menunjukkan wanita berotot dipandang lebih menarik.

Studi yang dilakukan oleh peneliti dari University of Missouri-Kansas City menunjukkan standar kecantikan sekarang telah berubah. Sekarang, tubuh yang bugar, kencang, berotot, dan sehat, dinilai lebih menarik.

Pergeseran sikap ini juga dipengaruhi oleh meningkatnya jumlah perempuan yang menemukan manfaat dari berolahraga di gym.

"Ada pergeseran dalam standar penampilan pada perempuan, dari yang kurus ke penampilan fisik yang bugar berotot," kata penulis utama penelitian ini, Frances Bozsik, melansir Independent UK.

Inilah mengapa, kata Bozsik, memiliki tubuh yang bugar dan berotot menjadi semakin umum di kalangan selebriti perempuan.

Berita Terkait

Berita Terkini