Wanita

Tren Pole Dance di Kalangan Artis, Ternyata Ini Manfaatnya untuk Tubuh

Pole dance seperti yang dilakukan Nikita Willy dan Jessica Iskandar memberikan banyak manfaat kesehatan tubuh.

Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni

Jessica Iskandar melakukan pole dance (Instagram/@inijedar)
Jessica Iskandar melakukan pole dance (Instagram/@inijedar)

Himedik.com - Pole dance adalah tarian tiang yang sedang trend sebagai latihan kebugaran di kalangan artis seperti Nikita Willy dan Jessica Iskandar. Tarian tiang ini memberikan banyak manfaat kesehatan untuk tubuh dan mood.

Melansir dari Lifehack.org, pole dance ini bukan sekadar tarian biasa. Banyak orang melakukannya untuk mendapat manfaat kebugaran dan kesehatan.

Pole dance adalah bentuk latihan intensitas sedang-tinggi yang menargetkan kelompok otot besar dan kecil di seluruh tubuh Anda. Berikut ini sejumlah manfaat dari latihan pole dance.

1. Membakar kalori

Sebagian besar orang yang melakukan pole dance berhasil menurunkan berat badannya sekitar 4,5 kilogram. Karena, latihan pola dance ini dapat membakar banyak kalori tubuh selama 30 menit.

Selain itu, tarian tiang ini juga membebani otot-otot di seluruh tubuh dan selalu bergerak yang bagus untuk kesehatan kardiovaskular.

Nikita Willy unjuk kebolehan melakukan pole dance. [Instagram]
Nikita Willy unjuk kebolehan melakukan pole dance. [Instagram]

2. Membangun kepercayaan diri

Latiha pole dance juga membantu seseorang meningkatkan kepercayaan dirinya. Karena, tarian ini dapat membantu Anda memperbaiki postur tubuh sekaligus meningkatkan keterampilan.

3. Mengurangi stres

Stres yang menumpuk akan membuat Anda lebih cemas, mudah kesal dan tertekan. Latihan pole dance dapat membantu tubuh memproduksi andorfin, hormon yang terkait dengan perasaan euforia. Sehingga Anda akan leih segar dan bahagia setelah latihan.

4. Melatih persendian

Nyeri sendi termasuk masalah serius dan persisten bagi sejumlah orang, khususnya wanita yang berisiko tinggi terkena osteoporosis. Pola dance sendiri bisa membantu mengembangkan tulang yang kuat, jaringan ikat dan meningkatkan mobilitas sendi.

Sehingga latihan ini secara signifikan akan mengurangi risiko osteoporosis pada wanita. Karena, Anda tidak perlu terlalu menekan sendi dan tarian tiang tergolong aman.

5. Meningkatkan jantung dan aliran darah

Sama halnya dengan latiha aerobik, tarian tiang atau pola dance juga membantu meningkatkan kesehatan jantung serta aliran darah. Latihan ini sangat penting bagi wanita yang lebih banyak duduk berjam-jam di kursi.

Berita Terkait

Berita Terkini