Wanita

Wanita Lebih Sering Alami Masalah Libido, Coba Ikuti 5 Pengobatan Alami Ini

Ada beberapa pengobatan alami yang bisa membantu mengatasi masalah libido pada wanita.

Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni

Ilustrasi masalah hubungan seks. (Arkadia Digital Media/Ema Rohimah)
Ilustrasi masalah hubungan seks. (Arkadia Digital Media/Ema Rohimah)

Himedik.com - Semua orang bisa mengalami dorongan seks yang rendah, terutama wanita. Karena, stres soal kehidupan yang dialami wanita bisa menyebabkan masalah libido dan memengaruhi kehidupan seksnya dengan pasangan.

Selain pengobatan dan perubahan hormonal, wanita bisa melawan hasrat seksual mereka yang rendah dengan pengobatan alami atau perubahan gaya hidup.

Berikut ini dilansir dari Times of India, beberapa cara alami untuk membantu meningkatkan gairah seks di kalangan wanita.

1. Konseling seks

Konseling mengenai masalah seks adalah hal terpenting yang harus dilakukan wanita. Kurangnya pendidikan seks yang tepat akan merugikan mereka, karena sering melewatkan penanganan masalah seksual dengan dorongan seks rendah.

Sehingga pertemuan dengan konselor seks akan memberi Anda rekomendasi perkawinan yang tepat tentang respons dan teknik seksual.

Ilustrasi konsultasi kesehatan
Ilustrasi konsultasi hubungan seks atau kesehatan

2. Olahraga teratur

Salah satu penyebab utama rendahnya gairah seks adalah perempuan gagal menjaga tubuh dan pikirannya tetap aktif. Sering kali, perasaan lesu mengambil alih yang menghalangi wanita untuk terlibat seks secara aktif.

Latihan kekuatan atau latihan aerobik bisa meningkatkan stamina, citra tubuh dan aliran darah ke sistem Anda. Langkah ini akan membantu Anda merasa segar dan siap untuk menjalani hubungan seks.

3. Jangan mudah stres

Wanita mungkin harus mengendurkan kebiasaan mereka yang mudah stres, karena faktor pekerjaan atau hubungan. Stres memainkan peran besar dalam menurunkan dorongan seksual, sehingga penting untuk mencari cara menghilangkan stres tentang keuangan, pekerjaan atau hal lain sehari-hari.

4. Jadwalkan waktu bercinta

Membuat jadwal khusus hubungan seks mungkin menjadi pilihan baik bagi orang yang tidak punya banyak waktu. Konsep ini mungkin membosankan, tapi bisa membantu wanita fokus pada kehidupan seks.

5. Komunikasi

Kebanyakan pasangan menahan diri untuk tidak saling memberi tahu yang mereka inginkan dalam hubungan seksual, karena takut dihakimi atau dipermalukan.

Hal ini membuat mereka tidak bisa menikmati seks sepenuh hari dan menurunkan gairah seks mereka. Percakapan yang terbuka dan jujur tentang seks untuk membicarakan yang Anda dan pasangan inginkan secara emosional dan fisik bisa mengembalikan kehidupan seks yang menyenangkan.

Berita Terkait

Berita Terkini

wanita

Vagina Terasa Kendur? Ini Penyebabnya

Umumnya, kulit akan kehilangan kelembapan dan elastisitas seiring bertambahnya usia. Hal yang sama juga dapat terjadi pada vulva dan dinding vagina.