Wanita

Karena Stres Berat, Selebgram Ini Sudah Menyapih Anak di Usia 4 Bulan

Padahal, satu-satunya makanan yang dibutuhkan bayi usia empat hingga enam bulan adalah ASI atau susu formula.

Rosiana Chozanah

Lauren Goodger menyapih anaknya (Instagram)
Lauren Goodger menyapih anaknya (Instagram)

Himedik.com - Seorang selebgram bernama Lauren Goodger dari Essex, Inggris, beberapa waktu ini viral setelah mengenalkan makanan padat kepada putrinya, Larose, ketika masih berusia empat bulan.

Mantan bintang TV Show The Only Way Is Essex (TOWIE) ini melahirkan Larose pada Juli lalu. Namun setelah melahirkan, Lauren justru berpisah dengan kekasihnya yang ia kencani sejak Oktober 2020.

Lauren mengaku ia menyapih putrinya di usia empat bulan karena mengalami stres berat.

"Aku telah mengalami stres berat akhir-akhir ini dan aliran ASI-ku rendah dan dia benar-benar lapar, jadi aku pikir aku harus memberinya lebih sedikit susu atau memberinya makan," kata Lauren.

Menurut Mirror, stres dapat memengaruhi aliran ASI.

Lauren Goodger menyapih anaknya (Instagram)
Lauren Goodger menyapih anaknya (Instagram)

"Aku jelas telah memilih pilihan yang lebih sehat dan memberinya makan. Produk dan makanan ini, kalian dapat memberinya dari usia empat bulan," jelas Lauren.

Lauren mengatakan bahwa ia tidak memberinya makanan lengkap. Ia memberinya sedikit pisang yang dihaluskan, tanpa tambahan gula yang sangat dia sukai, dan Ella's Kitchen organik.

Berdasarkan laman Baby Center, satu-satunya makanan yang dibutuhkan bayi usia empat hingga enam bulan adalah ASI atau susu formula.

Setelah usia itu, bayi bisa mulai mengonsumsi makanan padat. Berawal dari beberapa sendok teh makanan seperti bubur buah, bubur sayur, atau bubur daging, setiap hari. Dalam beberapa bulan, bayi akan siap untuk berbagai makanan dengan satu sampai dua kali sehari.

Pada usia 8 hingga 12 bulan, sang bayi mungkin lebih antusias dengan banyak makanan ringan yang lembut dan lebih menginginkan tiga kali makan, serta camilan setiap hari.

Berita Terkait

Berita Terkini