Wanita

Ahli Sebut Rutin Jogging Bantu Wanita Alami Orgasme Lebih Intens, Kok Bisa?

Ahli mengatakan wanita yang rutin jogging atau lari bisa mengalami orgasme yang lebih intens saat berhubungan seks.

Shevinna Putti Anggraeni

Ilustrasi lari jogging - (Pixabay/nilachalpadmashanti)
Ilustrasi lari jogging - (Pixabay/nilachalpadmashanti)

Himedik.com - Wanita yang rutin olahraga lari pagi atau jogging bisa mengalami orgasme yang lebih intenst dan semakin baik dalam mencapai klimaks bila semakin sering mereka melakukannya.

Para ahli mengatakan lari atau jogging membantu memperkuat otot panggul yang akan membantu meningkatkan aliran darah ke area vital.

Para peneliti mengatakan dokter harus menggunakan temuan penelitian untuk mengingatkan wanita bahwa joging memiliki lebih banyak manfaat daripada hanya membantu Anda tetap bugar.

Mereka menganalisis efek berlari pada kehidupan seks para peserta yang setidaknya rutin jogging sekali seminggu.

Satu kelompok berlari lebih dari 12 mil setiap 7 hari dan yang lain kurang dari 12 mil untuk kebutuhan penelitian.

Ilustrasi orgasme. [Shutterstock]
Ilustrasi orgasme. [Shutterstock]

Para peneliti juga menanyakan tentang kehidupan seks para peserta. Pelari jarak jauh 28 persen lebih mungkin untuk memiliki klimaks yang lebih baik dan orgasme lebih intens.

Peneliti Shanny Sade, dari Universitas Ben-Gurion di Israel, mengatakan studi ini menemukan wanita yang sering berlari atau jogging mengalami orgasme lebih intensif.

"Kondisi ini mungkin terjadi karena sirkulasi klitoris yang lebih baik, kerja otot dasar panggul juga lebih baik, serta citra tubuh yang lebih baik," kata Sade dikutip dari The Sun.

Terapis seks Phillip Hodson, mengatakan nampaknya berlari atau jogging bisa menjadi solusi untuk masalah seksual pada wanita.

Berita Terkait

Berita Terkini