Anak

7 Makanan Terbaik untuk Si Bayi

Tidak perlu mahal untuk memenuhi nutrisi si kecil.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Krishnayanti C

Ilustrasi bayi makan sehat (kipymagazine)
Ilustrasi bayi makan sehat (kipymagazine)

Himedik.com - Makanan dengan kandungan nutrisi terbaik sangat dibutuhkan untuk bayi. Sebagai orang tua, tentu kita harus memperhatikan asupan nutrisi bayi karena hal ini sangat penting bagi pertumbuhan dan perkembangannya.

Untuk ibu muda yang masih bingung makanan bernutrisi seperti apa yang cocok, bagus, mudah, dan rasanya enak untuk si kecil, yuk simak beberapa makanan yang direkomendasikan HiMedik.

1. Blueberry

Warna biru yang gelap dari buah ini berasal dari flavonoid yang disebut anthocyanin, yakni zat yang baik untuk mata bayi, otak, dan saluran kemihnya.

2. Yogurt

Perkenalkan yogurt pada bayi di usia 6 bulan. Yogurt mendorong sistem imun dan mendukung kesehatan otak dan jantung. Selain itu, yogurt merupakan sumber kalsium dan vitamin D yang baik untuk perkembangan tulang dan gigi.

3. Brokoli

Brokoli mengandung kalsium, serat, dan folat yang tinggi. Kamu bisa sajikan brokoli kukus yang dipotong kecil-kecil. Jika si kecil tidak menyukainya, bisa juga diblender dan dicampurkan dengan bubur atau sup.

Brokoli/pexels
Brokoli. (Pexels)

4. Daging

Daging adalah sumber zinc dan zat besi yang baik. Sajikan daging yang sudah dicincang atau dipotong halus sehingga mudah dikunyah, kemudian tambahkan dengan bubur dan sayur.

5. Alpukat

Komposisi lemak pada alpukat mirip dengan ASI. Tidak perlu khawatir memberi si kecil makanan yang mengandung lemak. Hal itu karena lemak pada alpukat merupakan lemak tak jenuh yang dibutuhkan bayi untuk perkembangan otak.

Alpukat/pexels
Alpukat. (Pexels)

6. Buah plum

Buah plum kaya akan serat dan dapat membantu meredakan sembelit yang sering dialami bayi setelah memakan makanan padat.

7. Jeruk mandarin

Jeruk mandarin merupakan makanan ringan yang baik untuk bayi karena kaya akan vitamin C dan antioksidan.

Nah, mudah bukan memberikan nutrisi yang baik pada bayi?

Berita Terkait

Berita Terkini